Cara Sederhana Ini Bisa Menurunkan Berat Badan 5 Kali Lebih Cepat

Menurunkan berat badan secara mudah. Gambar: Pixabay/Tumisu

Mungkin banyak dari Anda saat ini bertanya-tanya, bagaimana cara untuk menurunan berat badan lebih cepat? Bahkan hanya dalam hitungan hari berat badan bisa turun drastis, tanpa harus merasakan kelaparan atau latihan berat.

Terdengar seperti hal yang mustahil bukan, apalagi jika pola makan Anda tidak diatur dengan baik. Alih-alih ingin menurunkan berat badan dengan cepat, malah kenaikan yang akan kita rasakan.

Tetapi tunggu dulu, menurut penelitian terbaru, ada satu metode yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Bahkan hingga lima kali lipat. Dan itu telah dilakukan orang-orang Australia, dan itu tidak ada hubungannya dengan olahraga. Seperti apa?

Dikutip dari Daily Mail, Pelatihan pencitraan fungsional atau FIT, adalah metode pelatihan yang mengajarkan bagaimana fokus untuk mencapai berat badan yang ideal yang kita impikan. Cara ini bahkan sedang dipuji sebagai rahasia dalam sebuah studi terbaru.

Lebih khusus lagi, FIT menggunakan citra multi-indera untuk mengeksplorasi perubahan yang diinginkan. Dengan mengajarkan siapapun untuk mendapatkan dan melatih citra motivasi itu sendiri.

Dalam studi tersebut, semua peserta 141 memiliki BMI minimal 25, yang membuat mereka kelebihan berat badan.

Sementara 55 orang di antaranya mencoba dua sesi terapi wawancara motivasi (MI), 59 orang sisanya menjalani dua sesi pelatihan citra fungsional.

MI yang berfokus pada dukungan konselor yang bertujuan untuk mengembangkan, menyoroti dan menyuarakan kebutuhan atau motivasi mereka untuk sebuah perubahan, bersama dengan alasan mereka kenapa menginginkannya.

Kedua kelompok menerima sesi tindak lanjut beberapa kali selama tiga bulan, dan kemudian sebulan sekali selama tiga bulan.

Dengan terlibat dalam terapi yang membuat mereka memvisualisasikan perubahan yang mereka rencanakan, pesertanya berhasil menurunkan berat badan lima kali lebih cepat.

Setelah enam bulan, mereka yang menggunakan intervensi FIT, rata-rata menurunkan berat badannya 4,11 kiloram. Dibandingkan dengan mereka yang tidak, hanya menurunan berat badan rata-rata 0,74 kilogram.

Menariknya, enam bulan setelah intervensi - kelompok FIT terus menurunkan berat badan, kehilangan rata-rata 6,44 kg dibandingkan dengan 0,67 kg pada kelompok MI.

"Kebanyakan orang setuju bahwa untuk menurunkan berat badan, hanya perlu makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak. Tetapi dalam banyak kasus, orang-orang tidak cukup termotivasi untuk memperhatikan sebuah nasihat, gagal dalam menurunkan berat badannya" kata Dr Linda Solbrig. yang memimpin penelitian.

Dalam kasus motivasi ini, orang-orang benar-benar bebas dalam menentukan pilihan mereka. Dan mendukung apa yang ingin mereka lakukan, bukan resep makanan yang ditentukan.

Jadi, intinya, menurunkan berat badan harus dimulai dari pikiran kita. Dengan membantu pikiran memotivasi untuk menurunkan berat badan lebih cepat, maka itu bisa terwujud.

Namun tetap harus dibarengi dengan pendampingan, oleh mereka yang memang telah sukses melakukannya terlebih dahulu.
Loading...

1 Komentar untuk "Cara Sederhana Ini Bisa Menurunkan Berat Badan 5 Kali Lebih Cepat"

  1. padahal saya lagi pengen gemukkin badan. Tinggi 172 berat 70 masih dibilang kurus juga. Katanya sih massa tulang saya lebih berat dari lemak

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Cari yang kamu inginkan di sini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel