Khasiat Buah Plum untuk Jadi Obat Asam Urat yang Mujarab

buah plum
Buah plum.. Gambar: Pixabay/congerdesign

Mungkin Anda saat ini sedang mencari obat asam urat, untuk mengatasi penyakit yang menyakitkan ini. Ya, banyak obat asam urat yang dijual bebas mulai dari warung, toko obat hingga apotek terdekat di rumah kita.


Meskipun cepat mengatasi masalah asam urat yang tinggi, namum obat tersebut bisa memberikan efek samping. Apalagi jika digunakan dalam jangka panjang, membuat kita semakin ketagihan dan menimbun efek samping yang bisa sangat berbahaya.

Namun, jika Anda mencari obat asam urat alami, maka mulailah melirik buah plum. Ya, buah yang biasanya berwarna gelap ini memiliki khasiat yang menakjubkan. Di antara khasiat buah plum, salah satunya unutk mengobati asam urat. Caranya?

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menyatakan bahwa, buah plum bisa menghentikan pelemahan tulang, sekaligus mengatasi permasalah seperti asam urat.

Dan cukup dengan 50 gram sehari, kita bisa merasakan khasiat buah plum yang menakjubkan. Selain itu, buah ini juga bisa mencegah hilangnya massa tulang pada wanita, yang berisiko mengalami osteoarthritis.

Para peneliti mengatakan, makan 50 gram buah plum sehari sama bermanfaatnya dengan mengonsumsi 100 gram buah setiap hari.

"Selama karir saya, saya telah menguji banyak buah, termasuk buah ara, kurma, stroberi dan kismis, dan tidak ada satupun yang mendekati dengan memiliki efek pada kepadatan tulang yang kering, sementara plum, milikinya,” kata Bahram Arjmandi, seorang peneliti bekerja pada studi oleh Florida State University dikutip dari express.co.uk.

"Semua buah dan sayuran memiliki efek positif pada nutrisi, tetapi dalam hal kesehatan tulang, makanan yang satu ini luar biasa," tambahnya.

Komentar Arjmandi muncul setelah penelitian mengungkapkan bahwa plum dapat memperlambat kerusakan tulang, dan mengatasi segala masalahnya.

Para peneliti menganalisis 100 wanita pascamenopause selama periode 12 bulan. Lebih dari setengah makan sekitar 10 gram buah plum sehari, sementara 45 lainnya memakan 100 gram apel.

Lengan dan kepadatan tulang belakang diukur pada akhir 12 bulan.

Ajmandi berkata: “Dalam lima hingga tujuh tahun pascamenopause, perempuan berisiko kehilangan tulang pada tingkat tiga hingga lima persen per tahun."

"Jangan menunggu sampai Anda mengalami patah tulang atau Anda didiagnosis menderita osteoporosis dan harus diberi resep obat. Lakukan sesuatu yang bermakna dan praktis sebelumnya," tambahnya.

Arthritis Research UK mengatakan hasilnya menarik, tetapi lebih banyak penelitian diperlukan untuk mengkonfirmasi khasiat buah plum.

Gejala osteoarthritis termasuk nyeri sendi, pembengkakan, kekakuan, dan suara kisi atau berderak ketika bergerak. Kondisi ini bisa disebabkan oleh patah tulang rawan atau bahkan penumpukan asam urat di sekitar sendi.

Berolahraga secara teratur, menurunkan berat badan dan mempertahankan postur yang baik, dapat membantu mengurangi kemungkinan mengembangkan penyakit ini.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Khasiat Buah Plum untuk Jadi Obat Asam Urat yang Mujarab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Cari yang kamu inginkan di sini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel