Penyebab Asam Urat Semakin Memburuk di Malam Hari dan Cara Mengatasinya


Ilustrasi asam urat di jari tangan
Ilustrasi asam urat di jari tangan.
Banyak di antara kita yang sering merasakan jika asam urat akan terasa lebih menyakitkan di malam hari. Ya, apalagi saat terbangun dari tidur dan merasakan sendi kaki atau tangan sakit, kaku dan juga membengkak atau terjadi peradangan.

Tentunya ini bukan pengalaman yang ingin kita rasakan, apalagi jika Anda belum pernah menderita asam urat. Tentunya kita ingin buru-buru minum obat asam urat, dan kembali terlelap untuk menuntaskan istirahat.

Penyebab utama mengapa asam urat terasa lebih buruk di malam hari, adalah karena sifatnya. Di mana asam urat di dalam darah akan mengalami penumpukan. Hingga akhirnya mencapai ambang kritis. Lalu apa yang harus kita lakukan untuk mengatasinya?

Asam urat yang menumpuk tersebut akan berubah menjadi kristal, dan kristal ini terbentuk di sendi, menggaruknya hanya akan membuatnya iritasi. Hingga akhirnya, itu cukup menyebabkan peradangan.

Lalu kenapa asam urat terasa lebih buruk di malam hari? Dikutip quora.com, karena tubuh Anda sedang memproses makanan, bahkan saat Anda tidur. Kristal ini cukup berat hingga terjebak di dalam persendiannya, ketika darah Anda mengalir di sekitar tubuh Anda.

Untuk mengatasinya, jangan makan 2 jam sebelum tidur. Karena tubuh telah selesai memproses semua makanan, dan semua purin, serta asam urat telah diproduksi. Dan sebelum tidur, buang air kecil akan membantu menurunkan kadar asam urat.

Jika Anda makan di larut malam, atau langsung tidur setelah makan, asam urat terbentuk dan terus meninggi. Saat Anda tidur, tidak ada tempat untuk keluar, apalagi jika tidak buang air kecil. Jadi lebih mungkin mencapai ambang, dan berubah menjadi kristal.

Sementara pada siang hari, Anda bergerak, berkeringat, buang air kecil, dan umumnya membiarkan proses asam urat keluar dari tubuh secara alami.


Atau jika Anda memiliki bahan-bahan untuk membuat obat asam urat ini, maka lakukanlah: Segelas Jus Alami Ini, Asam Urat Langsung Minggat

Buah-buahan ini juga akan mampu menurunkan asam urat di dalam tubuh, apa saja? Baca di sini: Buah-buahan yang Bikin Asam Urat Kambuh dan Sulit Sembuh

Plus, Anda juga harus banyak minum air putih dan buang air kecil. Jika asam urat terasa sangat menyakitkan di malam hari, dan tidak ada obat yang bisa membantu.

Baca Juga: Sirih Cina untuk Obat Asam Urat Manjur

Semoga itu membantu!
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Asam Urat Semakin Memburuk di Malam Hari dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Cari yang kamu inginkan di sini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel