Seorang Pria Tewas Usai Dilempari Batu Bata oleh Kawanan Monyet

Monyet di pohon. Gambar: dailymail.co.uk
Keberadaan hewan di alam liar sangat penting, karena mereka memiliki peran tertentu terhadap habitatnya. Namun saat ini, banyak habitat hewan liar yang digusur oleh manusia, baik untuk dijadikan lahan perkebunan hingga perumahan.

Hasilnya konfrontasi keduanya bisa terjadi. Meskipun di beberapa tempat baik hewan liar maupun manusia bisa hidup berdampingan. Tapi saat manusia dan hewan liar bertemu, bisa jadi ada korban di antara keduanya.

Seperti kejadian nahas ini, di mana sekelompok monyet membunuh seorang pria, usai dilempari oleh batu bata. Bagaimana kejadiannya? Simak di tautan berikut ini:

Dikutip dari Daily Mail, seorang pria asal India, 72 tahun, dibunuh oleh sekelompok monyet 'nakal' yang melemparkan batu bata kepadanya dari pohon.

Pria India yang sudah tua itu meninggal dunia. Saat itu, pria bernama Dharampal Singh akan mengumpulkan potongan kayu kering, ketika hewan liar itu menyerangnya di Tikri, Uttar Pradesh, pada hari Kamis lalu.

Pria berusia 72 tahun itu meninggal dunia di rumah sakit, setelah mengalami cedera kepala dan dada, laporan dari Times of India.


"Monyet melemparkan lebih dari 20 batu bata di Dharampal pada hari Kamis," menurut saudaranya, Krishnapal, yang mengatakan kepada surat kabar itu.

"Terlempar dari ketinggian, batu bata itu cukup untuk membunuhnya. Monyet-monyet nakal ini adalah penjahat sebenarnya dan harus membayarnya," tambahnya.

Keluarga Singh telah mengajukan pengaduan resmi tentang insiden itu kepada polisi.

Namun pihak berwenang mengatakan tidak banyak yang bisa dilakukan tentang monyet agresif, yang membuat hidup bagai neraka bagi mereka yang tinggal di daerah tersebut.

"Bagaimana kita bisa mendaftarkan kasus ini melawan monyet?" ucap Chitwan Singh, petugas stasiun di kantor polisi Doghat kepada Times. "Ini akan membuat kita tertawaan," tambahnya.

Diperkirakan, monyet yang menyerang Mr Singh telah mengumpulkan batu bata dari sebuah bangunan kumuh di dekatnya.

Meskipun dihormati di negara mayoritas Hindu, monyet adalah ancaman di banyak kota. Mereka kerap mencemari taman dan atap rumah, dan sering kali dengan kejam menyerang orang untuk mendapatkan makanan.

Baca Juga: Video Viral, Pemburu Gajah: Tembak di Antara Matanya

Aktivis mengatakan, invasi habitat alami hewan oleh penduduk perkotaan telah menyebabkan masalah ini.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Seorang Pria Tewas Usai Dilempari Batu Bata oleh Kawanan Monyet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Cari yang kamu inginkan di sini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel