Tanda tanda Darah Tinggi Berbahaya yang Selalu Diabaikan

Mimisan akibat darah tinggi
Mimisan akibat darah tinggi. Gambar: boldsky.com

Ada beberapa penyakit yang Anda miliki tetapi kadang-kadang tidak diketahui. Tekanan darah tinggi termasuk di antaranya. Apa tanda-tanda jika tekanan darah Anda mulai meniingkat? Mengapa Anda memiliki darah tinggi?


Ketika darah mengalir cepat melalui saraf, itu menciptakan tekanan dan Anda menghadapi masalah tekanan darah tinggi. Umumnya, menurut dokter, tekanan darah 80/120 dianggap normal. Jika lebih dari ini maka Anda memiliki darah tinggi.

Sebelum menghadapi masalah, Anda harus tahu tanda-tanda peningkatan tekanan darah. Setiap penyakit datang dengan beberapa gejala. Anda hanya perlu panduan menyeluruh untuk mengenalinya. Bahkan ada orang yag tidak memiliki masalah, saat tekanan darah mereka mulai tinggi.

Anda perlu memahami penyebab peningkatan tekanan darah secara tiba-tiba. Tekanan darah tinggi menyebabkan lebih banyak masalah seperti hipertensi, sakit kepala parah, masalah jantung, dan lainnya. Berikut tanda-tanda tekanan darah meningkat yang sering diabaikan, yang dikutip dari Boldsky.com:

1. Nyeri Dada - Tiba-tiba Anda mengalami nyeri dada. Ini mungkin salah satu tanda untuk tekanan darah meningkat. Segera berkonsultasi dengan dokter.

2. Masalah Penglihatan - Apakah Anda memiliki penglihatan kabur untuk sementara waktu? Apakah spesialis mata tidak menemukan Anda mengalami masalah mata? Itu mungkin karena tekanan darah tinggi. Periksakan sekarang juga.

3. Mimisan - Di samping tekanan darah membuat Anda berkeringat berlebihan, hidung pun akan mulai berdarah tiba-tiba atau mimisan. Mungkin berbahaya jika Anda mengabaikannya. Jadi, tanpa ragu-ragu segera hubungi dokter.

4. Kesulitan bernafas - Tanda umum meningkatkan tekanan darah akan merasakan situasi yang mencekik, dan mungkin tidak bernapas dengan benar. Ini mungkin terjadi karena tingkat tekanan darah tinggi.

5. Darah Dalam Urine - Mungkin ada alasan lain di balik ini. Tetapi tekanan darah tinggi bisa menjadi salah satu alasannya. Jadi, lebih baik tidak mencoba pengobatan rumahan, dan konsultasikan dengan dokter sesegera mungkin untuk mengetahui alasan sebenarnya.

Ketika tekanan darah Anda meningkat, Anda mungkin tidak menghadapi gejala tertentu. Tetapi jika tekanan darah Anda melewati level 180, maka gejala-gejala ini dapat Anda hadapi. Ini adalah beberapa gejala umum peningkatan tekanan darah Anda. Namun faktanya tekanan darah tinggi adalah tanda-tanda penyakit tertentu.

Jadi mengabaikan tekanan darah tinggi pada tahap awal, dapat membawa hidup Anda ke dalam bahaya. Apalagi darah tinggi bisa menyebabkan Anda kehilangan penglihatan, kerusakan ginjal, serangan jantung, stroke dan banyak penyakit lainnya.

Anda dapat mengikuti beberapa hal seperti mengurangi asupan kolesterol, menghindari alkohol dan merokok. Mencoba lebih banyak mengonsumsi sayuran hijau.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Tanda tanda Darah Tinggi Berbahaya yang Selalu Diabaikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel