Tanda tanda Hamil Muda Kurang dari 2 Minggu, Tidak Banyak yang Tahu

Ilustrasi kehamilan pada wanita
Ilustrasi kehamilan pada wanita. Gambar: Pixabay/canidiamesa 

Apakah Anda ingin tahu jika ada tanda-tanda hamil muda? Bahkan jika itu masih sangat awal baru beberapa minggu, ada tanda-tanda bahwa tubuh Anda berubah. Dan kadang tidak disadari oleh banyak wanita.

Beberapa, tetapi tidak pada semua wanita, ada yang dapat merasakan bahwa mereka sedang hamil. Meskipun tidak ada tanda-tanda yang terlihat oleh mata. Pelajari lebih lanjut tentang tanda-tanda ini, dan seberapa cepat Anda berharap untuk mengalaminya.

Kadang alat tes kehamilan pun belum bisa mendeteksinya, jika Anda sedang hamil. Apa saja itu? Simak selengkapnya di tautan ini.

Tanda-tanda kehamilan muda dikutip dari babycentre.co.uk, antara lain adalah: payudara terasa lebih lembut, merasakan mual, peningkatan keputihan dan sering merasakan kelelahan.

Jadi mungkin saja Anda mengalami gejala kehamilan muda hanya berjarak dua minggu setelah pembuahan. Namun, kemungkinan besar Anda tidak akan merasakan apa pun, untuk beberapa saat lagi.

Mungkin dua minggu sejak Anda hamil, dokter akan menghitung bahwa Anda hamil empat minggu. Dia akan menghitung kehamilan Anda dari hari pertama terakhir menstruasi. Tidak ada cara mengetahui dengan pasti tanggal pasti embrio yang ditanam di rahim Anda, yaitu saat Anda mengandung.

Tapi setiap kehamilan berbeda, sehingga sulit diprediksi jika Anda akan melihat perubahan di tubuh, terutama hanya dua minggu setelah pembuahan.

Terlepas dari terlambat datang bulan, tanda-tanda kehamilan mana yang akan Anda perhatikan pertama kali?

Anda mungkin merasakan sensasi menusuk atau kesemutan di payudara, terutama di sekitar puting. Ini terjadi karena, hormon-hormon kehamilan meningkatkan suplai darah ke payudara.

Ini bisa menjadi salah satu tanda awal kehamilan. Anda mungkin memperhatikan betapa lembut payudara dalam waktu satu minggu atau lebih dari pembuahan. Bra yang biasa dipakai mungkin menjadi tidak nyaman, dan merasakan lecet. Namun, payudara yang sakit lebih sering menjadi terlihat sekitar tiga minggu sampai empat minggu, setelah pembuahan.

Tanda awal kehamilan lainnya adalah perubahan warna vulva dan vagina. Vulva dan vagina yang biasanya berwarna merah muda, akan berubah menjadi gelap keunguan-merah, saat kehamilan terus berlanjut.

Perubahan ini disebabkan oleh peningkatan jumlah darah yang dipasok ke jaringan di sekitarnya.

Sangat umum untuk memiliki lebih banyak keputihan pada awal kehamilan. Biasanya tidak berbahaya, dan tidak jauh berbeda dengan sebelum hamil.

Peningkatan ini untuk mencegah infeksi. Jangan membilasnya, karena ini dapat mengiritasi kulit dan mengganggu keseimbangan bakteri yang alami dan sehat.

Kehamilan juga membuat Anda lebih mungkin untuk mendapatkan sariawan. Meskipun ini tidak berbahaya bagi bayi, tetapi perlu perawatan.

Jika ada bercak di celana dalam, apakah itu berarti saya tidak hamil?

Belum tentu. Anda mungkin akan melihat sedikit noda berwarna merah muda atau coklat di celana dalam, atau ketika Anda menangis merasakan sedikit kram. Sangat umum mengalami pendarahan bercak ini dalam minggu keenam dan ketujuh.

Para ahli tidak yakin mengapa bercak di awal kehamilan terjadi, tetapi ada kemungkinan bahwa itu disebabkan oleh telur yang dibuahi yang ditanamkan di rahim, atau hormon yang mengontrol menstruasi Anda terus berlanjut. Kebanyakan bercak tidak menimbulkan rasa sakit, dan cukup dibersihkan saja.

Jika Anda mengalami perdarahan yang tampaknya tidak biasa, kunjungi dokter.

Apakah saya akan mengidam?

Pada tahap awal ini, Anda lebih cenderung mengalami perubahan selera makan daripada mengidam makanan tertentu. Akan ada rasa seperti memakan logam di mulut, dan ekstra sensitif terhadap bau makanan atau masakan.

Hormon kehamilan, progesteron, dapat membuat Anda merasa lebih lapar. Namun, juga normal untuk merasa lapar sebelum menstruasi karena alasan yang sama, tingkat progesteron yang lebih tinggi. Jadi peningkatan nafsu makan bukan berarti Anda hamil.

Lebih sering kehilangan nafsu makan, terutama jika Anda mulai merasa mual karena morning sickness. Anda mungkin memilih makanan tertentu yang meringankan gejala tersebut.

Kapan morning sickness terjadi?

Morning sickness dapat dimulai dua minggu setelah Anda hamil, dan terus berlanjut di minggu keempat. Tapi umumnya dimulai saat Anda hamil sekitar enam minggu.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Tanda tanda Hamil Muda Kurang dari 2 Minggu, Tidak Banyak yang Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel