Momen Mengejutkan Singa Jantan Panjat Pohon Curi Buruan Macan Tutul

Singa memanjat pohon untuk mencuri makanan macan tutul.
Kucing besar seperti singa dan macan tutul berada di rantai makanan paling atas. Mereka kerap berburu mangsa yang cukup beragam, mulai dari hewan kecil seperti kelinci hingga kuda nil, meskipun harus dalam kelompok.

Berbeda dengan singa, macan tutul biasanya berburu sendirian. Jika sudah menangkap mangsanya, macan tutul akan membawanya ke aatas pohon agar tidak diambil pemangsa lain, seperti singa hingga hyena.

Tapi ada satu momen yang mengejutkan, di mana singa mengambil mangsa macan tutul di atas pohon. Padahal, singa termasuk kucing yang tidak bisa dan biasa memanjat pohon. Kejadian ini pun berhasil direkam dalam sebuah video. Seperti apa?

Ini adalah momen yang mengherankan dan mengejutkan, di man singa jantan memanjat pohon untuk mencuri makanan macan tutul.


Rekaman itu, difilmkan oleh Graeme Mitchley di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Terlihat, seekor macan tutul menggantung bangkai impala di dahan pohon yang cukup tinggi.

Ia pun membawanya ke puncak pohon untuk sesaat, tetapi ia tidak menyadari ada singa lapar yang bersembunyi di rumput di bawahnya.

Salah satunya mendekati pohon, mengitari batang pohon, lalu mencoba memanjatnya. Singa besar itu melompat ke batang pohon, menancapkan cakarnya ke kayu, dan membawa tubuhnya dengan cepat ke pohon. Dan itu sangat mengesankan.

Singa pun segera mencapai bangkai impala, tetapi macan tutul segera mengambilnya dengan cakarnya.

Setelah beberapa saat, singa memutuskan untuk turun kembali. Dengan kaki gemetar mencengkram batang pohon, ia pun bergabung kembali dengan kawanannya.

Mr Mitchley, yang memfilmkan adegan luar biasa awal bulan ini, mengatakan kepada LatestSightings.com: "Salah satu singa memutuskan mengambil makanan macan tutul dan memanjat pohon. Sungguh menakjubkan untuk menyaksikan, yang pertama bagi saya."

"Macan tutul itu hanya berhasil menghindarinya dan naik lebih tinggi. Saya kagum melihat kelincahan macan tutul itu. Dia tidak membiarkan singa memilikinya!," tambahnya.

Berikut videonya:

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Momen Mengejutkan Singa Jantan Panjat Pohon Curi Buruan Macan Tutul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Cari yang kamu inginkan di sini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel