Video Viral Dokter Keluarkan 11 Cacing Parasit di Mata Bocah

Cacing parasit di dalam bola mata.

Parasit bisa masuk ke dalam tubuh manusia di bagian mana pun. Dan mereka bisa masuk melalui mulut, kaki hingga luka yang sedang kita alami. Bahkan, kita sering tidak tahu jika ada parasit yang sedang menyerang tubuh.


Padahal, jika dibiarkan parasit tersebut bisa berkembang biak dan merugikan kesehatan. Dan salah satu parasit yang sering menyerang tubuh adalah cacing. Cacing parasit ini biasa kita temukan di pencernaan.

Namun kadang ada beberapa bagian tubuh lainnya, yang bisa terinfeksi cacing parasit, salah satunnya mata. Ya, bahkan dalam video viral berikut ini memperlihatkan saat dokter mengambil 11 cacing parasit dari bola mata. Bagaimana bisa berada di sana?

Video viral itu diambil di China, yang menunjukkan mata bayi berusia lima bulan dipenuhi oleh cacing parasit.

Dalam video viral tersebut menunjukkan, alat medis yang digunakan pada mata anak untuk membuatnya tetap terbuka, sebelum dokter mengambil beberapa cacing menggunakan pinset.

Diperkirakan anak itu terkena cacing parasit atau callipaeda Thelazia, dari anjing tetangganya.

Dia segera dilarikan ke Rumah Sakit di Xi'an, provinsi Shaanxi, China setelah ibunya merasakan anaknya merasakan ketidaknyamanan.

Petugas medis memeriksa mata, dan menemukan dia menderita infeksi nematoda. Dokter pun menemukan banyak cacing, yang merayap di permukaan bola mata dan kelopak mata.

Seluruh prosedur memakan waktu 20 menit, dan cacing-cacing telah dikirim untuk analisis, guna menentukan lebih banyak rincian tentang infeksi itu terjadi.

Thelaziasis, yang ditemukan di Eropa dan Asia, adalah parasit yang menghuni mata anjing, kucing dan manusia.

Ini pertama kali ditemukan di mata anjing yang terinfeksi di China, pada tahun 1910.

Berikut video viral saat dokter mengeluarkan cacing parasit dari bola mata bayi lima bulan:

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Video Viral Dokter Keluarkan 11 Cacing Parasit di Mata Bocah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Cari yang kamu inginkan di sini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel