Apakah Bercinta Bisa Meredakan Asam Urat yang Menyakitkan?

Kaki bengkak akibat asam urat.

Ada banyak pengobatan rumah untuk asam urat. Tetapi apakah Anda tahu satu fakta bahwa, bercinta bisa meredakan sekaligus mengobati asam urat? Tapi bagaimana bisa bercinta membantu mengurangi rasa sakit atau peradangan?


Nah, bercinta mungkin tidak secara langsung membantu mengobati asam urat yang Anda derita. Tetapi secara tidak langsung dapat mengurangi kadar purin sekaligus mengurangi nyeri yang dirasakan akibat asam urat.

Lalu bagaimana bercinta benar-benar meredakan penyakit asam urat yang Anda derita? Simak penjelasannya di tautan berikut ini.

Dikutip dari boldsky.com, pertama, banyak zat kimia dan hormon ikut bermain selama proses bercinta. Proses-proses kimiawi sangat memiliki efek perbaikan pada rasa sakit. Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana? Baca terus untuk mengetahui bagaimana bercinta meredakan rasa sakit asam urat.

Bagaimana Ini Membantu?

Ketika keinginan muncul, dopamin dilepaskan. Segera, denyut nadi naik dan perilaku jantung berubah. Itu adalah titik awal dari perasaan euforia. Tetapi bagaimana itu membantu mengatasi nyeri?

Pelepasan Dopamine

Tingkat dopamine mencapai puncaknya selama bercinta dan setelah klimaks. Saat itulah prolaktin dikurangi dari tubuh yang membawa Anda ke suasana hati yang santai.

Baca Juga: Rutin Makan Alpukat, Asam Urat Hilang dan Gula Darah Kembali Normal

Pelepasan Oxytocin

Kelenjar pituitari mengeluarkan oksitosin yang membantu Anda tetap erat dengan orang yang Anda cintai dan meningkatkan keintiman. Hormon ini membantu manusia terikat satu sama lain, dan memperkuat ikatan.

Pelepasan Endorphin

Pelepasan oksitosin dapat membantu dalam meningkatkan produksi endorphin, yang merupakan hormon yang membuat Anda merasa gembira. Endorfin dapat bekerja seperti pembunuh rasa sakit. Mereka yang menderita sakit asam urat, mungkin perlu untuk mengendalikan pelepasan hormon dan merasa baik untuk menghilangkan rasa sakit.

Peran Oksitosin dan Endorphin Dalam Pereda Nyeri

Endorphin dan oksitosin memainkan peran utama ketika ingin menghilangkan rasa sakit, termasuk akibat asam urat. Oleh karena itu, lebih baik merencanakan sedemikian rupa sehingga lebih banyak oksitosin dilepaskan. Hanya cinta yang bisa membantu meningkatkan kadar oksitosin.

Hormon Perede Nyeri

Hormon yang dapat memberikan bantuan dengan membunuh rasa sakit ada di otak; tidak di bagian pribadi. Jadi, pastikan bahwa Anda berhasil membantu tubuh Anda untuk membuat otak melepaskan hormon, sehingga merasa baik dengan melakukan foreplay terlebih dahulu.

Baca Juga: Daun Kelor Ampuh Obati Masalah Asam Urat

Semoga artikel ini bisa membantu Anda mengatasi sekaligus mengobati asam urat..

Loading...

1 Komentar untuk "Apakah Bercinta Bisa Meredakan Asam Urat yang Menyakitkan?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel