Cara Menghentikan Serangan Asam Urat

Serangan asam urat.

Apa yang Anda Lakukan Selama Serangan Asam Urat?


Godaan dari makanan dan minuman enak selalu ada di sekitar kita, hingga akhirnya kita menderita serangan asam urat jam 3 pagi. Sekarang tiba bagian yang sulit, bagaimana menangani serangan ini dan bagaimana menghentikan rasa sakit.

Pertama-tama, serangan asam urat bisa datang dengan peringatan dalam bentuk rasa terbakar, gatal atau kesemutan di persendian. Dan ini biasanya terjadi satu atau dua jam sebelum asam urat mulai menyerang.

Tetapi ada yangg merasakan hal itu satu atau dua hari sebelumnya, jadi perhatikanlah sendi sebelum serangan asam urat terjadi dan pelajari sinyal dari tubuh Anda. Lalu bagaimana cara menghentikan serangan asam urat ini?

Sendi Anda mungkin terasa sedikit sakit atau sedikit kaku dan ketika serangan asam urat terjadi.


Kemungkinan besar Anda akan mengalami nyeri hebat, bengkak dan kemerahan di sendi yang terkena. Biasanya jempol kaki, tetapi juga bisa lutut, siku, pergelangan tangan atau pergelangan kaki.

Sangat menyakitkan sehingga segala sesuatu yang menyentuh sendi terasa begitu menyakitkan. Bahkan Anda tidak dapat menahan rasa sakit saat seprai menyentuh sendi yang meradang.

Serangan asam urat dapat berlangsung dari jam ke hari, jika diobati dengan cepat, tetapi tidak ditangani dapat berlangsung selama berminggu-minggu. Untuk mengurangi rasa sakit dengan lebih baik, sebaiknya Anda mengobati dalam waktu 36 jam! Beberapa dari Anda mungkin juga menderita demam tinggi dan menggigil.

Pastikan untuk Memiliki Ini!


Dikutip dari goutandyou.com, yang Anda perlukan di rumah adalah beberapa colchicine dan atau beberapa ibuprofen seperti Advil atau Motrin. Bahkan dokter biasanya meresepkan colchicine dan menyiapkannya selama serangan asam urat. Jika Anda menggunakan allopurinol atau febuxostat, kemungkinan Anda mengonsumsi dosis tertentu setiap hari sebagai terapi penurun asam urat jangka panjang. Sehingga Anda selalu memiliki obat yang berguna tetapi tidak colchicine, karena itu banyak digunakan untuk mengobati serangan asam urat. Dan kemudian obat dihentikan setelah Anda merasa lebih baik.

Colchicine efektif ketika diminum dalam 12 hingga 24 jam setelah serangan asam urat. Colchicine dapat menjadi penyebab masalah usus besar, jika dikonsumsi dalam dosis tinggi. Bagi kebanyakan orang, ini berarti mengonsumsi tidak lebih dari dua hingga empat tablet sehari.

Tidak punya colchicine? Maka ibuprofen adalah suatu keharusan karena itu tersedia di apotek dan dijual bebas. Ambillah untuk menghilangkan rasa sakit. Apa pun yang Anda lakukan, jangan minum aspirin karena dapat memengaruhi kadar asam urat, dengan memperburuk serangannya.

Beberapa tips lainnya


Anda tidak mendapat colchicine dan tidak ada ibuprofen? Ouff! Pastikan untuk mengistirahatkan sendi sampai rasa sakit berkurang. Gunakan kompres dingin dan letakkan di sendi yang terkena, untuk mengurangi peradangan selama sekitar 20 hingga 30 menit beberapa kali sehari.

Minum banyak air putih, dengan minum akan menstabilkan kadar asam urat dan mengeluarkan kelebihannya. Usahakan minum 8 hingga 16 gelas air putih setiap hari. Perhatikan apa yang Anda makan, itu berarti menghindari semua makanan asam urat terlarang seperti daging organ, makanan laut, alkohol terutama bir, makanan atau minuman dengan sirup jagung fruktosa tinggi atau tinggi purin dan membatasi asupan daging Anda sebanyak yang Anda bisa.

Apapun masalahnya, pastikan untuk memberi tahu dokter secepat mungkin, dan jika ini adalah serangan asam urat pertama Anda. Anda akan perlu mengunjungi dokter untuk menjalankan beberapa tes darah, dan menyarankan terapi menurunkan asam urat. Jika gejala tidak membaik dalam 48 jam, maka sebaiknya hubungi dokter dan menyarankan perawatan yang berbeda.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghentikan Serangan Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel