Menakjubkan, Terapi Garam Epsom untuk Mengobati Masalah Asam Urat

garam epsom
Garam epsom. 

Asam Urat dan Garam Epsom


Garam Epsom untuk Asam Urat: Apakah Ini Benar-benar Bekerja?


Garam Epsom dan Manfaatnya


Garam Epsom mendapatkan namanya karena berasal dari kota Epsom di Inggris. Garam ini dihasilkan saat musim panas, dengan mencampurkan kapur berpori dengan tanah liat yang tidak berpori. Dan garam ini telah digunakan untuk mengobati asam urat.

Biasanya, garam epsom digunakan saat mandi. Ini karena garam epsom dikenal bisa melembutkan kulit, menghilangkan rasa sakit, mengurangi pembengkakan, meredakan kulit gatal, menyembuhkan memar, dan mengendurkan otot-otot.

Lantas apa yang membuat garam epsom ini bisa mengobati asam urat tanpa harus mengonsumsinya? Dan bagaimana cara kita mengobati asam urat dengan garam epsom? Tautan berikut untuk lebih jelasnya.

Dikutip dari goutandyou.com, manfaatnya diduga karena senyawa yang ditemukan dalam garam epsom yaitu magnesium dan sulfur.

Garam magnesium sulfat atau epsom dikatakan mudah diserap melalui organ tubuh yang terbesar, yaitu kulit. Sebagai hasilnya, Anda menikmati sejumlah manfaat untuk mengurangi sakit otot dan kulit yang jelek. Anda juga mendapatkan bantuan dari peradangan, sembelit, sakit kepala, fibromyalgia, insomnia, dan masalah jantung.

Anda mungkin bertanya-tanya, apakah garam epsom benar-benar kuat sehingga dapat menembus kulit untuk membantu dengan kondisi ini? Kebenaran yang jujur ​​adalah bahwa kita tidak tahu. Begitu juga jutaan pengguna garam epsom lainnya. Namun, ini adalah orang yang sama yang mengklaim manfaat garam.

Sayangnya, tidak ada bukti bahwa epsom dapat membantu kondisi yang kami uraikan. Nah, ada satu oleh dokter di Universitas Birmingham di Inggris, Dr. R.H. Waring yang melakukan penelitian tentang garam epsom.

Para sukarelawan diminta untuk mandi garam epsom selama 12 menit setiap kali selama 7 hari. Setiap peserta menerima jumlah magnesium sulfat yang berbeda. Setelah penelitian, mereka menemukan bahwa semua peserta telah mengalami peningkatan kadar magnesium dan sulfat plasma yang signifikan dari 1 persen garam epsom.

Meskipun temuan mereka, penelitian ini menerima kritik pedas dari masyarakat karena mereka tidak termasuk kelompok yang dikontrol. Karena itu, itu tidak dihitung sebagai bukti kuat yang membuktikan efikasi garam epsom.

Garam Epsom untuk Asam Urat


Asam urat adalah penumpukan asam urat di sendi yang menyebabkan rasa sakit dan peradangan. Seperti disebutkan sebelumnya, garam epsom dikatakan sebagai salah satu obat topikal terbaik untuk peradangan. Sekali lagi, tidak ada bukti yang menunjukkan mengapa tetapi jika Anda melihat melalui banyak forum kesehatan, sebagian besar penderita asam urat akan bersumpah dengan garam epsom sebagai salah satu pengobatan rumah terbaik.

Ada banyak perdebatan tentang keefektifan garam untuk peradangan tetapi ketika Anda mengalami sesuatu yang menyakitkan seperti serangan asam urat, Anda akan mencoba apa pun hanya untuk membuatnya pergi.

Jadi mari kita jelaskan satu hal di sini: tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan bahwa garam epsom meredakan gejala asam urat. Rekomendasi yang kami sediakan di sini hanya didasarkan pada ribuan akun yang dibagikan oleh sesama penderita asam urat, yang telah menemukan manfaat dari perawatan ini.

Cara Menggunakan Garam Epsom untuk Asam Urat


Tidak seperti garam meja biasa, garam epsom tidak dapat dikonsumsi melalui mulut. Jadi tolong jangan mencampurnya dengan salah satu solusi minuman Anda untuk asam urat. Sebagai gantinya, Anda bisa menerapkannya ke rutinitas mandi. Apakah Anda menderita serangan asam urat atau tidak, Anda dapat menikmati mandi garam epsom. Orang-orang tertentu telah menggunakan kreativitas mereka dengan obat ini. Beberapa menambahkan cuka atau soda kue, sementara yang lain menambahkan minyak esensial untuk membuat pengalaman yang benar-benar santai.

Jika Anda baru mengenal mandi garam epsom, mulailah dengan menuangkan 2 cangkir garam epsom di bak mandi penuh dengan air hangat untuk membantu melarutkannya. Perhatikan, seharusnya tidak terlalu panas. Cukup hangat dan nyaman. Panas seharusnya membantu membuka pori-pori kulit membantu penyerapan.

Setiap kali Anda memiliki sakit asam urat, Anda ingin penyerapan terkonsentrasi di daerah di mana rasa sakit. Kondisi ini sering menyerang jempol kaki sehingga dalam kasus ini, Anda hanya perlu melakukan perendaman kaki di baskom berisi air yang dicampur dengan secangkir garam epsom. Tetapi jika asam urat ada di siku atau pergelangan tangan, Anda dapat membungkus sendi yang terkena di handuk yang dibasahi air yang dicampur dengan garam epsom. Biarkan di daerah yang terkena asam urat setidaknya selama 20 menit.

Untuk benar-benar memaksimalkan manfaat garam epsom untuk asam urat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen magnesium juga. Senyawa ini diperlukan oleh tubuh dalam jumlah besar tetapi kadang-kadang, persyaratan tersebut tidak dapat dipenuhi melalui diet saja.

Beberapa Hal yang Perlu Dipertimbangkan


Sebelum menggunakan garam epsom untuk asam urat, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Garam Epsom bukan untuk semua orang, dan oleh karena itu harus digunakan secara hati-hati.

Jika Anda hamil atau menderita diabetes, Anda tidak boleh menjalani mandi garam epsom. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau penyakit jantung, pastikan Anda berbicara dengan dokter terlebih dahulu. Garam Epsom dapat memengaruhi keseimbangan magnesium dalam tubuh, yang dibutuhkan untuk menjaga agar jantung tetap berfungsi.

Berpikir tentang menelan garam epsom? Lakukan saja untuk tujuan pencahar. Jika tidak, Anda lebih baik berendam di dalamnya. Tidak ada manfaat jika makan garam epsom selain sebagai pencahar.

Jadi, Apakah Garam Epsom Pantas Dicoba?


Anda boleh mencobanya. Garam Epsom murah dan tersedia di sebagian besar supermarket. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah itu tidak berfungsi. Tapi, Anda mendapatkan kulit lembut seperti sutra usai mandi menggunakan garam epsom.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Menakjubkan, Terapi Garam Epsom untuk Mengobati Masalah Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel