Gejala Tekanan Darah Tinggi yang Tidak Boleh Diabaikan di Leher

Gejala tekanan darah tinggi di leher.
Gejala tekanan darah tinggi di leher.

Tekanan darah tinggi adalah kondisi umum, yang mempengaruhi lebih dari seperempat populasi orang dewasa. Kondisi ini, yang juga dikenal sebagai hipertensi, yang memberikan tekanan ekstra pada pembuluh darah dan organ vital.


Tekanan darah tinggi sering dikenal sebagai "pembunuh diam-diam", karena seringkali tidak memperlihatkan gejalanya. Bahkan pada saat Anda menderitanya. Tetapi Anda harus berbicara dengan dokter, jika memiliki perasaan aneh di leher.

Lantas apa gejala tekanan darah tinggi yang ada di leher Anda? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Gejala tekanan darah tinggi di leher sering disebut pulsasi, yang  menjadi gejala peringatan awal tekanan darah tinggi, yang diklaim oleh Superdrug.

Perasaan itu disebabkan oleh rasa kecemasan yang tinggi, salah satu gejala tekanan darah tinggi.

Beberapa orang juga bisa mendengar derasnya darah mengalir di telinga mereka, yang juga harus dilihat oleh dokter umum.

"Karena tekanan darah tinggi [istilah medis - hipertensi] adalah kondisi serius yang dapat menyebabkan kecacatan atau kematian, penting untuk mengetahui apakah Anda memilikinya," ucap mereka dikutip dari express.co.uk.

"Jika Anda berpikir Anda mungkin mengalami gejala tekanan darah tinggi, cari tahu apakah Anda mungkin memerlukan tes atau pengobatan," tambah mereka..

Adalah mungkin tahu adan tanda gejala tekanan darah tinggi. Salah satunya merasa pulsasi di leher atau darah mengalir deras di telingamu.

Anda juga bisa berisiko mengalami kondisi ini, jika mengalami sakit kepala yang parah, tambah Superdrug.

Mereka sangat umum, dan bisa disebabkan oleh stres, atau oleh beberapa efek samping obat hipertensi.

Gejala tekanan darah tinggi lainnya termasuk mimisan, palpitasi, atau melihat bercak darah di mata. Anda bisa menurunkan risiko hipertensi, dengan makan makanan yang sehat dan seimbang, kata NHS - badan kesehatan di Inggris.

Sangat penting untuk mengurangi jumlah garam yang Anda makan, karena itu bisa meningkatkan tekanan darah.

Setiap orang harus berusaha untuk makan kurang dari 6 gram garam dalam satu hari, kira-kira setara dengan satu sendok teh.

Olahraga teratur juga merupakan aspek penting untuk mengurangi risiko hipertensi. Disarankan bahwa setiap orang melakukan setidaknya 150 menit aktivitas intensitas sedang setiap minggu.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Gejala Tekanan Darah Tinggi yang Tidak Boleh Diabaikan di Leher"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel