Heboh Penampakan Pesawat Tenggelam di Google Earth, Akibat Kecelakaan?

Pesawat di lepas pantai terlihat di Google Earth.

Google kini menjadi salah satu rujukan untuk beragam hal, mulai dari jalur berkendara hingga mencari hal-hal yang unik. Dan salah satu layanan yang membuat kita bisa 'berkeliling dunia' dengan cepat ada di Google Earth.


Layanan Google Earth ini membuat kita bisa melihat di sekeliling kita dalam bentuk tiga dimensi. Tapi kadang ada sesuatu yang tidak terduga, saat seseorang mencoba berselancar dengan layanan yang satu ini.


Salah satunya dialami oleh seorang ayah, yang memiliki mata 'elang'. Ia tercengang, ketika dia melihat apa yang aneh seperti pesawat di bawah air di lepas pantai. Apakah ini pesawat udara yang mengalami kecelakaan?

Dikutip dari dailymail.co.uk, Robert Morton, menemukan gambar yang jelas yang tampak sebagai pesawat udara di bawah lautan dekat Edinburgh, Skotlandia di Google Earth.

Ayah dari tiga anak ini berasal dari Doncaster, South Yorkshire. Ia menggambarkan penemuannya ini sebagai 'luar biasa dan sangat aneh'. Gambar pesawat tenggelam tersebut itu pun menjadi heboh. Dan banyak netizen yang berkomentar, dan mempertanyakan keasliannya.

"Kelihatannya seperti di bawah air," katanya saat diwawancarai.

Namun dia mengakui bahwa itu lebih mungkin menjadi kesalahan, yang terjadi ketika satelit Google mengambil gambar ketika sebuah pesawat terbang di sekita lokasi tersebut.

Lokasi pesawat kurang dari 16 kilometer dari Bandara Edinburgh.

"Saya belum pernah mendengar ada pesawat yang jatuh meninggalkan Edinburgh atau daerah itu," kata Morton.

"Aku tahu gambar pesawat itu tidak benar-benar ada di dalam air, mungkin satelit yang melihat ke bawah melalui awan tipis memberi kesan seperti itu," tambahnya.

Hal yang sama juga pernah terjadi, ketika seorang pilot mengklaim telah menemukan bagian pesawat Malaysia Airlines MH370 di hutan Kamboja menggunakan Google Earth.

Pilot bernama Daniel Boyer mengatakan, ia telah menemukan mesin, ekor, dan kokpit pesawat yang terkubur di hutan di utara Phnom Penh menggunakan Google Earth.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Heboh Penampakan Pesawat Tenggelam di Google Earth, Akibat Kecelakaan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Cari yang kamu inginkan di sini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel