Induk Singa Hajar Pejantan Habis-habisan Usai Membantai Ketiga Anaknya

Pertarungan singa betina vs jantan
Pertarungan singa betina vs jantan. Gambar: dailymail.co.uk

Kita tahu jika singa adalah hewan yang berada di atas rantai makanan. Artinya, mereka akan mencari mangsa dari hewan apapun untuk dijadikan makanannya. Dan biasanya, hanya singa betina yang akan berburu mangsa.


Sementara singa jantan, hanya akan memastikan kawanannya aman dari pesaingnya atau singa antan lainnya. Tapi saat singa jantan ingin menajadi pemimpin kawanan singa betina, mereka biasanya akan membunuh pemimpinnya dan juga anak-anaknya.

Nah, ternyata tidak mudah untuk melakukannya. Bahkan singa jantan yang satu ini harus merasakan bagaimana perlawanan singa betina, usai ia membantai anak-anaknya. Inilah sisi lain alam liar yang jarang kita temukan.

Dikutip dari dailymail.co.uk, sisi brutal dari singa betina terlihat sangat jelas. Apalagi singa jantan ini telah membunuh tiga anaknya..


Adegan mengerikan sekaligus menakjubkan ini, terjadi di Olare Motorogi Conservancy di Kenya. Dipercaya bahwa, induk singa ini menyerang salah satu singa jantan usai membantai anak-anaknya.

Singa betina melawan jantan yang lebih besar
Singa betina melawan jantan yang lebih besar.
Ketika dia menyadari peluang untuk bertahan hidup ana-anaknya telah hilang, dia menyerang. Cakar tajam singa betina harus dirasakan singa jantan, disertai serangkaian pukulan yang terlihat menyakitkan.

Gambar menunjukkan, induk menggunakan kakinya yang kuat untuk memberikan tendangan besar ke tubuh pemangsa dan merobek kulit dengan cakar tajamnya. Dia juga menancapkan giginya yang tajam ke beberapa bagian tubuh jantan besar.

Seorang fotografer dan pemandu yang menangkap gambar-gambar yang luar biasa ini mengatakan bahwa, kawanan singa betina biasanya memiliki dua jantan kuat yang melindungi. Tetapi jantan yang memimpin kelompoknya berada di tempat lain saat itu.

"Kedua singa jantan menyerbu Bastille betina dan membunuh serta memakan tiga bayi kecilnya. Para betina kemudian bertempur dengan gigih, mencoba mengusir singa jantan besar tetapi akhirnya gagal. Ibu dari anak-anaknya jelas berpikir seseorang mungkin masih hidup dan bersembunyi di semak-semak, sehingga memulai ritual kawin untuk mencoba mengalihkan perhatian," ucap Paul yang mengambil gambar tersebut.

Paul menambahkan bahwa, singa jantan yang menyerang biasanya akan segera mulai kawin setelah anak-anaknya diserang. Tahap awal perkawinan biasanya sangat ganas, tetapi dia 'tidak pernah melihat reaksi seperti ini.'

Si betina, mungkin masih berduka dan mengetahui peluang untuk bertahan hidup bagi anak-anaknya yang kecil.

Sementara singa jantan yang sudah terluka dari serangan sebelumnya, hanya membersihkan bekas cakar yang menyakitkan.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Induk Singa Hajar Pejantan Habis-habisan Usai Membantai Ketiga Anaknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel