Kapan Asam Urat Perlu Dilakukan Pembedahan di Ruang Operasi?

Asam urat di kaki.

Asam urat adalah bentuk arthritis yang menyakitkan, yang disebabkan oleh terlalu banyak asam urat dalam tubuh atau hyperuricemia.

Dan biasanya mengarah ke kristal asam urat yang terbentuk di persendian. Ini biasanya mempengaruhi satu sendi pada suatu waktu, seringkali di sendi jempol kaki.

Penyakit asam urat ini mempengaruhi sekitar 1 hingga 2 persen populasi, di seluruh dunia. Bahkan pria hingga enam kali lebih tinggi kemungkinannya untuk menderita asam urat daripada wanita.

Tapi, jika penyakit yang menyerang persendian ini disepelekan maka akan semakin kronis. Dan kadang kita memerlukan pembedahan, untuk mengeluarkan kristal asam urat yang menyakitkan. Kapan?

Operasi asam urat


Dikutip dari healthline.com, jika asam urat diobati dengan obat-obatan dan perubahan gaya hidup, kebanyakan orang dapat mencegahnya. Perubahan gaya hidup dan juga penggunaan obat asam urat, dapat mengurangi rasa sakit dan mencegah serangan terjadi.

Namun jika Anda memiliki asam yang tidak terkontrol, atau tidak diobati selama lebih dari 10 tahun, ada kemungkinan bahwa telah berkembang ke tahap melumpuhkan, yang dikenal sebagai asam urat tophaceous kronis.

Dengan kondisi ini, endapan asam urat yang keras membentuk benjolan yang tersimpan di dalam dan di sekitar sendi dan beberapa lokasi lain, seperti telinga. Penumpukan kristal natrium urat monohidrat di bawah kulit ini disebut tophi.

Karena asam urat tophaceous dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada sendi Anda. Salah satu dari tiga perawatan bedah sering disarankan: menghilangkan tophi, fusi sendi, atau penggantian sendi.

Operasi penghilangan tophi

Tophi bisa menjadi menyakitkan dan meradang. Mereka bahkan dapat membuka dan menguras atau menjadi terinfeksi. Dokter Anda mungkin menyarankan agar mereka diangkat secara operasi.

Operasi fusi sendi

Jika asam urat lanjut telah merusak sendi secara permanen, dokter Anda mungkin menyarankan agar sendi yang lebih kecil digabungkan bersama. Operasi ini dapat membantu meningkatkan stabilitas sendi dan mengurangi rasa sakit.

Operasi penggantian sendi

Untuk mengurangi rasa sakit dan mempertahankan gerakan, dokter Anda mungkin menyarankan mengganti sendi yang rusak oleh asam urat tophaceous dengan sendi buatan. Sendi yang paling umum yang diganti karena kerusakan ini adalah lutut.

Catatan:

Jika Anda didiagnosis menderita asam urat, minum obat sesuai resep dokter dan buat perubahan gaya hidup yang mereka sarankan. Langkah-langkah ini dapat membantu mencegah asam urat dari risko pembedahan.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Kapan Asam Urat Perlu Dilakukan Pembedahan di Ruang Operasi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel