Terapi Menakjubkan, Kulit Bawang Bisa Jadi Obat Penurun Darah Tinggi

Kulit bawang merah besar
Kulit bawang merah besar. Gambar: boldsky.com

Darah tinggi adalah salah satu penyakit yang mematikan, karena sebagian besar dari kita sering tidak menyadarinya. Namun, dengan menjaga pola hidup sehat, kita bisa terhindar dari kondisi yang mematikan ini.


Bahkan, kita bisa membuat obat penurun darah tinggi dengan kulit bawang. Ya, Anda tidak salah. Hanya dengan kulit bawang, kita bisa membuat obat penurun darah tinggi yang efektif dan bekerja sangat menakjubkan.

Kita sudah tahu manfaat kesehatan dari bawang, kan? Bawang adalah sayuran yang merupakan sumber mangan, kalium, vitamin B1, B6, C, serat, dan lain-lain. Lalu bagaimana cara membuat obat penurun darah tinggi dengan kulit bawang?

Bawang sendiri, khususnya bawang merah besar, dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengatur kadar gula darah, mengurangi radang, meningkatkan dorongan seksual, mengobati flu biasa dan bahkan mencegah beberapa jenis kanker!

Dikutip dari boldsky.com, bawang bisa digunakan dalam berbagai pengobatan alami dan ayurveda untuk mengobati penyakit. Baru-baru ini, beberapa penelitian telah menemukan bahwa, bahkan kulit bawang memiliki manfaat obat luar biasa!

Seperti yang mungkin sudah kita ketahui, tekanan darah tinggi atau hipertensi, adalah suatu kondisi di mana kekuatan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi, karena arteri menyempit. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung yang mematikan.

Jadi, ada obat rumah yang luar biasa yang dapat membantu mengobati hipertensi dan obesitas, hanya dengan menggunakan kulit bawang.

Berikut caranya

Bahan-Bahan Yang Diperlukan:
Kulit Bawang - Dari 1 Bawang Merah Besar
2 cangkir air

Metode Pembuatannya:

Rendam kulit bawang dalam 2 cangkir air. Rebus campuran ini selama sekitar 10-15 menit. Sekarang, pisahkan kulit bawang dari air. Kumpulkan air dalam gelas dan minum, setiap malam, setelah makan malam.

Catatan: Wanita hamil dan ibu menyusui dapat menghindari obat ini.


Obat alami dengan kulit bawang ini dikenal untuk mengobati hipertensi dan obesitas secara efektif, bila digunakan secara teratur dan dalam jumlah yang tepat. Namun, bersama dengan mengkonsumsi obat ini, kita juga harus ingat untuk membuat perubahan gaya hidup sehat tertentu, karena hipertensi dan obesitas terkait dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur, juga dapat meningkatkan efektivitas obat ini dalam mengobati penyakit. Kulit bawang sangat kaya antioksidan dan juga enzim yang dikenal sebagai quercetin. Kombinasi antioksidan dan quercetin dapat menjaga arteri Anda berdilatasi dengan baik dan membuat aliran darah lebih mudah, sehingga mengurangi tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:

6 Obat Darah Tinggi yang Ada di Dapur, Cukup Satu Kali Konsumsi

10 Herbal Obat Darah Tinggi Alami yang Bekerja Cepat dan Efektif

Selain itu, dua nutrisi ini juga dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh Anda untuk sebagian besar, sehingga mengurangi kelebihan lemak tubuh dan mengobati obesitas.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Terapi Menakjubkan, Kulit Bawang Bisa Jadi Obat Penurun Darah Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel