Olahraga 7 Menit Ini Bikin Kadar Asam Urat dalam Darah Turun Drastis

Ilustrasi asam urat.

Artikel kali ini untuk para penderita asam urat, yang selalu mengatakan mereka tidak punya waktu untuk berolahraga. Apalagi mereka selalu terlalu sibuk bekerja, atau bahkan tidak ingin turun dari sofa karena posisi yang nyaman.


Nah bagi mereka yang tidak punya waktu dan selalu terlalu sibuk, ada solusi untuk Anda. Ini adalah sesuatu yang Anda butuhkan, untuk mencari penyebab jika asam urat Anda hanya bertambah buruk seiring waktu.

Latihan 7 menit ini sangat berguna bagi mereka yang sadar akan waktu! Ya, program latihan yang sangat efektif menurunkan kadar asam urat ini hanya berlangsung selama 7 menit saja, termasuk push-up, duduk sambil mengangkat dan menekuk lutut. Baca lebih jelasnya di sini.

Jika Anda ingin menjaga kadar asam urat pada tingkat normal, menjaga detak jantung Anda naik, menstimulasi metabolisme, memperkuat tulang dan menjaga berat badan yang sehat, olahraga ini akan membuat semuanya lebih mudah bagi Anda.

Latihan 7 Menit

Latihan 7 menit untuk penderita asam urat
Latihan 7 menit untuk penderita asam urat.
Dikutip dari goutandyou.com, latihan 7 menit ini sangat sederhana. 12 latihan di mana Anda hanya menggunakan berat badan Anda sendiri. Dan semua yang Anda butuhkan, mungkin hanya kursi dan dinding untuk melakukan latihan ini. Ini menuntut upaya intensitas tinggi menggabungkan latihan kardiovaskular dan latihan kekuatan dalam waktu sekitar 7 menit.

Ini adalah program latihan yang teruji secara ilmiah dan berhasil. Ilmu pengetahuan di balik program latihan ini pada dasarnya menyatakan bahwa, ada bukti yang baik bahwa latihan interval intensitas tinggi memberikan manfaat yang sama seperti olahraga yang dilakukan selama satu jam. Atau lebih tetapi pada kecepatan yang lebih lambat.

Manfaat utama tentu saja di sini adalah menghemat waktu, melakukan sama banyak tetapi dikemas dalam 7 menit. Penelitian dari McMaster University di Hamilton, Kanada membuktikan bahwa beberapa menit latihan intens pada kapasitas maksimum, menghasilkan perubahan molekuler yang sama di dalam otot, seperti menghabiskan beberapa jam di sepeda atau berlari.

Jadi, 12 latihan dilakukan satu demi satu seperti yang Anda lihat di sini dalam diagram, dan para peneliti menyarankan Anda menghabiskan 10 detik setiap setelah latihan untuk memulihkan dan menarik napas.

Pastikan untuk mengikuti urutan yang benar, karena diagram ini dibuat untuk memberikan istirahat bagi tubuh bagian atas atau otot tubuh bagian bawah.


Latihan harus dilakukan dalam waktu cepat sekitar 30 detik untuk masing-masing posisi.

Keuntungannya adalah, Anda akan selesai latihan dalam waktu 7 menit. Pola programnya berfungsi total tubuh Anda, tubuh bagian bawah, tubuh bagian atas dan inti. Ada campuran latihan aerobik dan ketahanan yang baik dan penting, untuk program olahraga seimbang yang sehat.

Untuk hasil yang lebih baik, para peneliti merekomendasikan untuk mengulangi latihan 7 menit sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.

Jangan lupa bahwa, olahraga ini juga akan menurunkan kadar asam urat dalam darah, sehingga Anda dapat membatasi penyakit yang menyakitkan ini.

Catatan penting


Latihan 7 menit ini tidak akan membakar banyak kalori, jika Anda ingin menurunkan berat badan. Anda harus berusaha lebih keras, dan memperbaiki pola makan. Setelah mulai dengan 7 menit, Anda akan segera melihat hasilnya daam beberapa minggu.

Jika dilakukan teru menerus, Anda akan merasa lebih rileks, tidur lebih baik, bergerak lebih baik dan asam urat tidak akan kembali lagi.

Ingatlah untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum memulai latihan 7 menit, karena tidak disarankan untuk orang tua, jika sebelumnya cedera, menderita hipertensi atau sudah menderita penyakit jantung.
Loading...

1 Komentar untuk "Olahraga 7 Menit Ini Bikin Kadar Asam Urat dalam Darah Turun Drastis"

  1. Saya berterima kasih sangat ttg kesehatan yg di-posting ini n berharap acara rutin sy kirimi postingan....

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Cari yang kamu inginkan di sini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel