Pemburu Tangkap Ular Piton Besar dalam Pertarungan Sampai Mati

Pemburu yang menangkap ular piton besar
Pemburu yang menangkap ular piton besar. Gambar: express.co.uk

Ular piton kerap dianggap sebagai hewan yang mematikan. Namun, kenyataannya mereka hanya makan makanan besar beberapa kali saja dalam satu bulan. Dan ular piton akan 'beristirahat' untuk mencerna makanannya.


Tetapi kadang, mereka tidak memilih mangsanya. Manusia sekalipun bisa dimangsa dengan cara dililit lalu ditelan secara utuh. Banyak kejadian, di mana manusia ditemukan di dalam perut piton yang sudah membesar.

ular piton besar tertangkap
Tapi berbeda dengan pemburu ular piton ini, di mana ia berhasil memenangkan pertarungan sampai mati dengan piton besar. Bahkan, ia hampir kehilangan nyawanya, untuk menangkap piton meskipun dalam keadaan mati. Seperti apa kisahnya?

Dikutip dari express.co.uk, Kyle Penniston mengatakan bahwa dia dan piton Burma sepanjang 6 meter itu "kehabisan energi". Mereka bergulat, tanpa menggunakan alat apapun hingga saat yang kritis.

Ular piton sendiri telah menjadi bencana lingkungan di seluruh rawa Florida, yang membunuh satwa liar asli di sana. Memburu hewan-hewan ini sekarang menjadi keharusan, untuk konservasi dengan otoritas Amerika Serikat yang menawarkan hadiah untuk setiap ular yang terbunuh.

"Jadi ular ini hanya menunjukkan bahwa Anda benar-benar dapat melakukan apa saja," katanya kepada para pengikut media sosial di Facebook.

"Saya baru saja menangkap ular piton ini sendirian. Saya mengendarai di tanggul dan melihat ular besar ini di air. Melompat keluar dan meraih kepalanya dan menyadari seberapa besar dia sebenarnya," tambahnya.

Penniston, dari Homestead, Florida, melanjutkan untuk menggambarkan bagaimana ular, mampu mengerahkan cukup tekanan dengan otot-ototnya yang membuat ia sesak napas.

"Dia mulai membungkus saya ketika saya mencoba membawanya. Dia akhirnya membuat saya kehilangan pegangan, begitu saya tahu itu, dia memiliki tangan saya di mulutnya. Saya mengambil pistol saya dari sisi saya, memasukkannya ke dalam mulut dan macet. Saya terus berjuang sampai kami berdua mati energi," tambahnya.

Penniston berterima kasih kepada rekan pemburu piton Brian Hargrove, karena memotret ular yang memecahkan rekor ini.


Pejabat di program eliminasi piton Distrik Manajemen Florida Selatan mengatakan, ini adalah ular ketiga terbesar yang ditangkap, sejak upaya diluncurkan untuk membasmi spesies non-pribumi yang mulai merusak ekologi halus Everglades pada akhir 1980-an.

Piton asli kemungkinan besar dilepaskan oleh pemilik hewan peliharaan eksotis, yang menemukan mereka terlalu sulit untuk dijaga. Setelah dibebaskan, ular piton menemukan kondisi subtropis yang tepat untuk berkembangbiak dan prevalensi satwa liar asli Amerika, seperti rakun, opossum dan bahkan Bobcats, makanan yang sempurna.

Sampai saat ini, 1.859 ular piton telah dieliminasi. Pemburu ular bisa menghasilkan $8,25 per jam dan hadiah $50 dolar untuk masing-masing ular dengan panjang lebih dari 1 meter. Tambahan $25 dolar untuk setiap panjangnya, sehingga Penniston bisa mendapatkan $375 atau Rp5 jutaan untuk piton ini.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Pemburu Tangkap Ular Piton Besar dalam Pertarungan Sampai Mati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel