Saat Mengejutkan Macan Tutul Menerkam Rusa dari Atas Pohon

Macan tutul menerkam rusa antelope.

Macan tutul termasuk pemangsa yang cerdik, di mana mereka jarang sekali mengejar mangsanya saat berburu. Tetapi macan tutul akan berdiam diri, hingga mangsanya mendekat dan langsung menerkamnya dengan gerakan mengejutkan.


Cara ini cukup efektif dalam berburu mangsa, meskipun macan tutul termasuk hewan penyendiri. Salah satunya terlihat dalam video di bawah ini, di mana seekor macan tutul bersembunyi di pohon menerkam ke atas rusa antelop yang tidak curiga.

Pemangsa yang cerdik ini hampir tidak mungkin terlihat, karena ia bersembunyi di dahan dan menunggu saat yang tepat untuk menerkam. Seperti apa videonya? Simak di tautan berikut ini.

Setelah melompat dari pohon, dengan cepat hewan itu turun dan tampak tindakannya sangat menyenangkan para babun, yang menonton di tanah lalu menjerit saat macan tutul melumpuhkan mangsanya.

Macan tutul tersebut kemudian terlihat mencekik antelop, dengan menempelkan rahangnya di atas mulut hewan tersebut.


Adalah Phil Hankinson, yang berhasil memfilmkan tontonan itu saat berkendara di Ruaha National Park, Tanzania.

"Dia sangat sulit untuk dilihat tetapi kami memiliki beberapa pasang teropong yang sangat membantu. Saya masih kagum dengan tontonan yang terbuka. Macan tutul besar itu mulai menguntit perlahan-lahan bergerak menuju batang pohon, dan rusa itu tidak sadar akan malapetaka yang akan datang. Kemudian. Dalam hitungan satu dua detik dia menerkam," ucap Phil dikutip dari dailymail.co.uk.

Sementara babun mulai berteriak, saat debu terbang ke mana-mana.

"Apa yang kami saksikan adalah sesuatu yang langka. Dan saya memilikinya di video. Sungguh berat karena saya benar-benar ingin menontonnya langsung tanpa iPhone. Sebaliknya saya harus kembali untuk mengambil gambar ini," tambahnya.

Berikut videonya:

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Saat Mengejutkan Macan Tutul Menerkam Rusa dari Atas Pohon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel