Tanpa Dipancing Ikan Raksasa Tuna Sirip Biru Keluar dari Laut, Bagaimana Bisa?

Ada ikan raksasa yang tiba-tiba keluar dari laut! Ya, seekor ikan tuna sirip biru dengan panjang lebih dari 2 meter ini tiba-tiba berada jauh dari tempat tinggalnya, yang terjadi di pulau Skotlandia.

Tubuh ikan tuna sirip biru yang memiliki ukuran raksasa itu, menjadi pemandangan yang menghebohkan. Orang-orang yang berada tidak jauh dari lokasi pun penasaran, dan berfoto selfie dengan tubuh ikan tuna yang sudah ada di darat tersebut.

Ukuran perbandingan ikan tuna sirip biru dan manusia.
Pemandangan ini menyebabkan kegemparan di pulau Sanday, tetapi nelayan bersorak karena ini menjadi bukti bahwa, spesies yang luar biasa ini kembali ke perairan Inggris. Lalu apa penyebab ikan ini berada di darat tanpa dipancing nelayan?

Tubuh ikan yang menjadi salah satu ikan yang terbesar dan tercepat di dunia itu, muncul usai hujan badai menerjang perairan setempat.

"Itu ...ikan yang sangat mengesankan. Pada ukuran itu, ikan tumbuh dewasa," ucap 'Emma Neave-Webb, seorang ranger lokal, mengatakan kepada dailymail.co.uk. "Ikan-ikan itu kelihatan sangat segar, jadi saya pikir penyebab kematian adalah penyebab alami," tambahnya.

Ukuran ikan itu menarik rasa penasaran penduduk setempat pada hari Minggu 16 Desember, dan banyak yang pergi ke pantai Bea Sand untuk melihat sisa-sisa ikan raksasa tersebut.

"Semua orang kagum, itu adalah sedikit objek wisata. Sudah menjadi pembicaraan di pulau untuk hari ini, tapi kami berharap untuk kembali ... menimbang dan membedahnya untuk melihat tanda-tanda polusi plastik," tambah Emma.

Ini bukan kali pertama ikan tuna sirip biru Atlantik raksasa ditemukan di negara ini.

"Ini kasus ketiga ikan tuna sirip biru yang terdampar di perairan Skotlandia tahun ini," kata John Hourston, pendiri kelompok relawan Blue Planet Society.

Ikan tuna sirip biru baru-baru ini kembali lagi ke perairan Inggris sejak sekitar 2013, tetapi sangat jumlahnya sangat langka bagi seorang nelayan untuk mendapatkannya.

Salah satu penampakan terbaru ikan langka adalah pada bulan Oktober.

Pada saat itu, seekor ikan tuna sirip biru Atlantik raksasa sepanjang 1,8 meter terdampar di Fife, dengan berat sekitar 123 kilogram.

Baca Juga:

Ikan Monster Tersedak Ikan Kecil Sampai Mati

Nelayan Tangkap Ikan Raksasa yang Bikin Tercengang

Deretan Ikan Alien dari Dasar Laut

Belum ada Komentar untuk "Tanpa Dipancing Ikan Raksasa Tuna Sirip Biru Keluar dari Laut, Bagaimana Bisa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel