Sendirian, Pria Tangkap Piton 5,5 Meter di Florida Everglades

Ular piton kerap kita hindari bahkan harus menjauh dari mereka jika bertemu. Tetapi di sini, ular piton justru dilegalkan untuk dibunuh, bahkan mereka yang berhasil menangkap dan membunuhnya akan diberikan imbalan yang besar.

Ular besar ini disebut sebagai mesin makan tanpa henti, yang justru mendatangkan malapetaka di sebuah ekosistem. Dan inilah yang terjadi di Everglades, Florida, di mana ular piton dihargai hingga jutaan rupiah untuk satu ekornya.

Ular piton besar yang ditangkap.
Banyak yang membunuh piton besar di sini, dan yang terbaru datang dari pria ini. Di mana ia sendirian melumpuhkan dan membunuh ular piton besar, dengan panjang 5,5 meter. Tidak mudah baginya untuk melakukan hal tersebut. Simak dalam tautan berikut ini.

Ular piton di Everglades termasuk hewan yang rakus, di mana mereka bisa memangsa hewan endemik di sana.

"Mereka telah memakan kelinci rawa, tikus kecil dan lainnya, dan semua terkena dampak karena sifat rakus mereka. Rantai makanan tidak ada lagi," kata John Hammond, penjebak satwa liar di Florida.

Hammond telah menangkap piton sebera 75 kilogram di Everglades Florida, dan dia adalah pemegang rekor. Hammond menangkap ular sebagai bagian dari Program Eliminasi Python.

Dan ia berhasil mengalahkan piton sepanjang 5,5 meter, yang menjdi ular terbesar yang telah dibunuh sejak program tersebut diberlakukan.

"Turun, meraihnya dengan kepala. Ketika saya melakukan itu, dia melilit pinggang ke bawah, yang merupakan rencananya," kata Hammond.

Perlahan tapi pasti, ia yang akhirnya melumpuhkan ulra besar itu, lalu membawanya ke truk. Seluruh proses memakan waktu sekitar 45 menit.

"Di Everglades, ular piton tidak memiliki musuh alami dan mereka terus memakan apapun juga hingga menjadi semakin besar. Ini hal buruk lain yang terjadi di Florida," tambahnya.

Penangkap ular di Everglades bisa menghasilkan uang $ 8,25 atau Rp120 ribu per jam untuk mencari ular piton. Mereka bisa mendapatkan tambahan $ 50 atau Rp715 ribu untuk setiap piton dengan panjang di atas 1 meter. Dalam kasus Hammond, ular piton yang dibunuhnya menghasilkan uang $ 450 atau Rp6,4 juta.

Penangkapan ular oleh Hammond memecahkan rekor sebelumnya yang ditetapkan hanya bulan lalu. Distrik Pengelolaan Air Florida Selatan mengatakan, Kyle Penniston menangkap seekor piton betina berukuran 5 meter saat berburu di daerah-daerah distrik di wilayah Miami-Dade. Para pejabat mengatakan bahwa ular itu beratnya 60 kilogram.

Sampai saat ini, pemburu piton telah membunuh lebih dari 1.850 ular di wilayah tersebut.

Baca Juga:

Mengerikan Pria Ini Temukan 36 Ular Derik di Bawah Gudang

Geger Penemuan Ular Piton Besar Lebih dari 7 Meter di Riau


Loading...

Belum ada Komentar untuk "Sendirian, Pria Tangkap Piton 5,5 Meter di Florida Everglades"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel