Penangkap Ular Tewas Usai Digigit Kobra

Ular kobra tidak diragukan lagi sebagai ular yang mematikan. Mereka memiliki racun yang luar biasa kuat, sehingga bisa membunuh orang dewasa dalam beberapa jam saja. Dan banyak kejadian yang memperlihatkan kekuatan racun ular kobra.

Tapi, masih banyak manusia yang rela mempertaruhkan nyawanya, dengan ular yang memiliki bentuk kepala seperti sendok ini. Bahkan mereka yang sudah menjadi pawang ular pun, tidak sedikit yang menjadi korban ular kobra.

Ular kobra di India.
Kejadian terbaru menimpa seorang penangkap ular, di mana ia juga meninggal dunia usai ingin menyelamatkan seekor kobra. Seperti apa kisahnya? Simak di tautan berikut ini.

Dikutip dari bangaloremirror.indiatimes.com, seorang pria tewas yang diidentifikasi sebagai krishna warga desa Nerale, India. Krishna pergi untuk menyelamatkan seekor ular kobra, yang terlihat di sekitar desanya beberapa waktu lalu.

Seekor ular terlihat di rumah salah satu Ramashetty pada hari Sabtu, 22 Desember. Sumber mengatakan bahwa, ular itu menggigitnya setelah ia menyelamatkan dan membawanya untuk dilepaskan di alam liar.

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit pemerintah segera, tetapi tidak mendapatkan perawatan maksimal. Penduduk desa mengklaim bahwa mereka melihat ular itu lagi di desa tersebut. Dan mereka memukuli ular itu dengan tongkat dan batu dan membunuhnya. Ini bukan kasus pertama di mana penangkap ular tewas karena gigitan ular.

Pendiri Tauseef Ahmed, Tim Penyelamatan Hewan Tunawisma (HART) dan sukarelawan serta penyelamat yang bertugas di Animal Care Trust, Mangaluru, mengatakan bahwa ada dua jenis orang ketika berbicara tentang mereka yang berurusan dengan ular - penyelamat ular yang secara khusus terkait dalam membantu ular, dan orang lain yang menangkap ular karena alasan ekonomi.

"Ini adalah pekerjaan yang berisiko sekali, banyak orang ingin mengubahnya sebagai sarana ekonomi," katanya.

Selama penyelamatan ular, seseorang tidak boleh menjadi ceroboh terutama dengan ular kobra atau ular berbisa lainnya, kata Tauseef.

"Penting bagi otoritas lokal untuk mengenali sekitar 5-10 penangkap ular di setiap daerah dan departemen kehutanan harus mengambil langkah-langkah untuk melatih mereka secara teratur,” katanya.

Baca Juga:

Tewas Konyol Karena Bermain dengan Ular Kobra

Video Viral Pria Tangkap Ular King Kobra Raksasa

Heboh Video Kobra Bertelur
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Penangkap Ular Tewas Usai Digigit Kobra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel