Begini Cara Menghilangkan Migrain Tanpa Obat

Kita mungkin sudah tidak asing dengan sakit kepala sebelah, atau biasa disebut migrain. Ya, sakit kepala terutama di sebelah kanan ini sangat menyiksa, terutama saat Anda sedang beraktivitas di siang hari.

Salah satu cara untuk menghilangkan migrain adalah dengan minum obat, yang memang banyak tersedia di warung dan apotik. Tetapi jika dilakukan terus menerus tentuu tidak baik, karena obat memiliki efek samping jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Ilustrasi migrain. Gambar: Pixabay.com/geralt
Lalu adakah cara untuk menghilangkan migrain tanpa obat sama sekali? Ya, cara ini ternyata sudah ada. Di mana penderita migrain dapat menyembuhkan sakit kepala mereka tanpa menggunakan obat-obatan. Caranya?

Dikutip dari dailymail.co.uk, hal ini berkat perangkat yang mengandung magnet. Mesin kecil portabel ini dapat digunakan di rumah dan dipegang di belakang kepala, untuk menghilangkan rasa sakit yang menyiksa.

Pasien di pusat sakit kepala Guy dan St Thomas di London, telah diberikan alat stimulasi magnetik transkranial pulsa tunggal (sTMS).

Perangkat mengirimkan gelombang melalui tengkorak dengan satu sentuhan tombol. Dan merangsang sel-sel otak untuk meredakan sakit kepala yang menyiksa.

Perawatan ini telah ada selama lebih dari 50 tahun, tetapi saat itu peralatannya cukup rumit. Di mana sebelumnya pasien harus mengunjungi rumah sakit, untuk mendapat manfaat alat tersebut.

Tetapi alat baru ini seukuran radio genggam, yang memungkinkan setiap orang menyembuhkan migrainnya oleh diri sendiri di rumah.

Migrain sendiri mempengaruhi sekitar sepuluh juta orang dewasa di Inggris. Gejalanya termasuk sakit kepala yang menyakitkan serta mual, muntah dan sensitivitas terhadap suara dan cahaya.

Dr Anna Andreou, direktur penelitian sakit kepala di trust NHS, mengatakan pasien berjuang untuk pergi ke klinik untuk perawatan sementara menderita migrain.

"Migrain sangat melemahkan. Yang ingin Anda lakukan adalah berbaring di ruangan yang gelap dan sunyi dan mencoba mengendalikan mual dan muntah Anda. Ini adalah gangguan yang mengerikan," ucapnya kepada The Times

"Apa yang hebat tentang perangkat sTMS adalah bahwa perawatannya aman, non-invasif dan portabel. Ini bekerja sangat baik untuk pasien yang belum merespon cukup terhadap pengobatan sebelumnya atau perlu menghindari minum obat tertentu karena mereka memiliki kondisi kesehatan lain," tambahnya.

Alat tersebut memang belum diproduki secara massal, dan hanya ada di beberapa rumah sakit di Inggris. Mudah-mudahan alat tersebut bisa diproduksi dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Teh Luar Biasa yang Bisa Obati Vertigo Hingga Masalah Pernapasan

7 Cara Obati Vertigo Secara Alami, Salah Satunya Ada di Dapur Anda

Terapi Ini Jadi Obat Vertigo Herbal Paling Ampuh dan Bekerja Cepat
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Menghilangkan Migrain Tanpa Obat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel