Foto-foto Kuda Zebra Jadi Rebutan 40 Buaya Nil Besar yang Kelaparan

Ini adalah saat yang mengerikan, di mana lebih dari 40 buaya merobek anggota tubuh kuda zebra di sungai, yang terletak di taman nasional Kenya Maasai Mara.

Hewan yang tidak berdaya itu turun ke sungai, ketika mencoba menyeberang selama migrasi berlangsung. Dan ini kuda zebra yang malang ini hanya satu yang tidak beruntung, dari 300 kawanannya yang ada di habitatnya.

Saat kuda zebra ini melangkah ke dalam air, sekelompok buaya besar yang kuat bergegas. Mereka bersiap-siap untuk menangkap salah satunya, sebagai santapan makanan mereka. Seperti apa foto-fotonya? Simak di bawah ini.

Kuda zebra saat berada di sungai bersama dengan buaya.
Buaya Nil terlihat menarik kuda zebra ke dalam air. Dan mereka melahap zebra malang tersebut dalam hitungan detik. Bahkan salah satu kaki dan kepalanya terkoyak hingga bersih tidak bersisa sedikit pun.

Baca Juga: Penyergapan 4 Jam Jerapah oleh Kawanan Singa, Berhasilkah Selamat?

Adalah fotografer asal Prancis Jean-Francois Raux, 70 tahun, yang saat itu sedang berkunjung ke Kenya berhasil menangkap gambar-gambar menakjubkan dan mengerikan ini.

Dia telah menyaksikan kawanan zebra yang tiba di sungai untuk menyeberang, beberapa hari sebelum. Dan ia mengerahkan keberaniannya untuk mengambil risiko melihat dari dekat.

"Semuanya terjadi dengan sangat cepat. Mungkin tiga ratus zebra menyeberangi sungai dalam satu waktu - buaya dalam kelompok sudah bersiap-siap," kata Raux.

Kepala kuda zebra saat berada di antara buaya.
Tetapi satu kuda zebra cukup sial, di mana ia diseret ke bawah. Dan berikutnya hanya kepalanya yang muncul tanpa tubuh di atas permukaan.

"Tidak ada lagi tubuh di belakang kepala itu, tetapi dia tampak hidup, matanya memohon." tutur Raux.

Baca Juga: Tertangkap, Ular Piton Ini Dipaksa Keluarkan Isi Perutnya

“Semuanya berjalan sangat cepat. Lebih dari empat puluh buaya berjuang untuk bagian zebra," tambahnya.

Buaya sendiri berkelahi satu sama lain, untuk menggigit makanan. Dan kuda malang itu menjadi potongan-potongan dalam waktu kurang dari 15 menit.

Buaya dikenal karena melakukan 'gulungan kematian' yang kejam, di mana mereka mencengkeram mangsanya di rahang sambil berputar di dalam air, yang memungkinkan untuk menarik potongan besar daging.

Kaki kuda zebra yang berada di rahang buaya nil.
Buaya memiliki metabolisme yang sangat lambat, dan dapat bertahan berhari-hari tanpa makanan. Namun ketika mereka makan, dapat makan hingga setengah dari berat tubuh mereka.

Pemangsa yang berada di puncak rantai makanan ini, menjadikan kuda zebra hanya makanan ringan.

Baca Juga: Video Langka, Macan Tutul Bermain dengan Mangsa Sebelum Memakannya

Ini adalah salah tu video lain, saat buaya nil memangsa zebra di dalam sungai.

Belum ada Komentar untuk "Foto-foto Kuda Zebra Jadi Rebutan 40 Buaya Nil Besar yang Kelaparan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel