Viral, Cara Baru Menyeduh Mie Instan Menggunakan Teh Hijau

Mie instan kerap disebut sebagai makanan yang tidak sehat, karena dibuat dengan cepat dan juga salah satu makanan olahan. Meskipun beberapa mie instan diklaim memiliki kandungan gizi yang lengkap, dan juga dilengkapi dengan sayur instan kering.

Cara memasak mie instan juga, kerap membuat makanan cepat saji ini tidak baik dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Tapi berbeda dengan pria ini, yang memasak mie instan dengan teh hijau.

Ya, teh hijau yang biasa disajikan terpisah ini dibuat menjadi kuah mie instan. Ia mengklaim, cara memasak mie instan dengan teh hijau sangat luar biasa. Bagaimana dengan rasanya? Simak cara dan ulasannya di bawah ini.

Mie instan diseduh dengan teh hijau.
Semua orang tahu cara membuat mie instan, bukan? Anda cukup membuka tutupnya, tuangkan dalam air mendidih, tunggu tiga menit, dan Anda mendapatkan makanan cepat dan lezat.

Baca Juga: Ilmuwan Sebut Teh Sebabkan Kanker Kerongkongan, Bagaimana Bisa?

Tetapi setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun sebagai bujangan, seorang reporter asal Jepang bernama Seiji, membuat mie instan dengan cara berbeda. Di mana ia adalah seorang penikmat mie instan.

Dan ia baru-baru ini menemukan cara memasak yang sangat mudah, untuk makanan yang sudah menjadi salah satu makanan paling sederhana yang dibuat ini. Rahasianya: menggunakan teh hijau asal Jepang sebagai pengganti air untuk membuat mie!

Daripada merebus air, mulailah dengan merebus teh. Anda dapat membuat teh dari daun atau kemasan. Jika Anda malas, cukup ambil sebotol teh yang dibeli di toko, tuangkan ke dalam panci, dan panaskan. Tapi ingat, pastikan teh tersebut tidak mengandung gula.

Hasilnya, terlihat sangat berbeda dari mie instan biasa yang dibuat dengan air. Mie instan ini memiliki aroma segar dan menarik.

Baca Juga: Teh Hitam jadi Rahasia untuk Menurunkan Berat Badan

Teh hijau yang dituangkan ke mie instan.
Seiji memilih untuk menggunakan sebungkus mie soba instan merek Donbei, untuk mencoba resep yang tidak biasa ini.

Usai dituangkan teh hijau mendidih ke dalam mie instan, baunya harum. Tidak hanya itu saja, cara ini menghasilkan rasa baru yang menggoda, lebih kaya. "Beginilah cara saya membuat mie instan mulai sekarang," katanya dikutip dari soranews24.com.

Dan cara ini pun cukup banyak dilakukan oleh pengguna Twitter Jepang, salah satuunya @ore825, yang menyarankan membuat soba (menggunakan mie instan) dengan campuran hojicha, dua sendok makan stok ikan bonito putih, dan sejumlah garam untuk menghasilkan 300 mililiter. (10,1 ons) kaldu mie.

Baca Juga: Teh Luar Biasa yang Bisa Obati Vertigo Hingga Masalah Pernapasan

Teh hijau sendiri memiliki beragam manfaat bagi kesehatan yang luar biasa, yang sudah teruji secara ilmiah. Tergiur untuk mencobanya?

Belum ada Komentar untuk "Viral, Cara Baru Menyeduh Mie Instan Menggunakan Teh Hijau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel