Asam Urat Menyakitkan Tetapi Bisa Diobati dengan Mudah dan Cepat

Asam urat adalah penyakit yang telah mempengaruhi umat manusia selama berabad-abad. Penyakit ini pertama yang diketahui adalah oleh orang Mesir, pada tahun 2640 Sebelum Masehi.

Begitu juga tabib asal Yunani bernama Hippocrates, yang menggambarkan asam urat sebagai "penyakit yang tidak dapat dicegah" pada abad kelima Sebelum Masehi. Dan penyakit asam urat terus mengganggu umat manusia, bahkan hingga hari ini.

Jadi, apa itu asam urat? Bagaimana Anda tahu memilikinya? Dan apa yang dapat Anda lakukan? Dan ternyata untuk mengobati asam urat ini bisa sangat mudah dan cepat. Berikut penjelasannya.

Ilustrasi penyakit asam urat.
Dikutip dari scnow.com, asam urat atau yang dikenal sebagai gout adalah penumpukan asam urat di persendian tubuh. Asam urat adalah produk sampingan dari metabolisme purin dalam tubuh. Biasanya dikeluarkan dalam urin, tetapi kadar yang lebih tinggi dapat menumpuk.

Baca Juga: 14 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami di Rumah Tanpa Resep Dokter

Ketika itu terjadi, asam urat membentuk kristal di sendi dingin dalam tubuh, paling umum di pangkal jempol kaki, meskipun itu dapat mempengaruhi kaki, pergelangan kaki, lutut, pergelangan tangan atau siku. Kristal-kristal ini membuat respons peradangan yang kuat dengan sangat cepat, dan rasa sakitnya bisa sangat menyiksa.

Seorang pasien pernah menggambarkan asam urat dengan cara ini: "Memiliki gout seperti api yang menyala di jari kaki. Dan kemudian memadamkan api dengan memukulnya dengan palu."

Jika Anda pernah mengalami sakit jari kaki dan bertanya-tanya apakah itu mungkin penyakit asam urat, pertimbangkan pertanyaan ini, "Apakah menyakitkan bahkan melihat jari kaki Anda?" Jika jawabannya tidak, maka itu mungkin bukan gout.

Dokter tidak tahu mengapa beberapa orang mengembangkan gout dan yang lainnya tidak, tetapi ada sejumlah kondisi yang membuat gout lebih mungkin.

Penyakit ginjal, obesitas, jenis kelamin pria, usia dan disposisi keluarga semuanya berperan. Faktor risiko terbesar yang dapat dimodifikasi adalah makanan. Makanan tinggi purin tertentu diproses menjadi asam urat dalam tubuh.

Jika Anda menderita asam urat di masa lalu, salah satu cara untuk mengurangi risiko mengalami di masa depan adalah dengan menghindari daging tertentu, termasuk daging, daging rusa, daging kalkun dan organ, seperti hati. Makanan laut seperti ikan teri, sarden, otot, cod, herring, dan trout juga merupakan makanan tinggi purin.

Selain itu, hindari alkohol (terutama bir) dan makanan yang mengandung fruktosa, yang mencakup banyak makanan dan minuman olahan.

Untungnya, obat tersedia untuk mengganggu respons peradangan untuk mengobati gout akut. Obat-obatan lain mencegah serangan asam urat dengan meningkatkan ekskresi asam urat. Salah satunya adalah Terapi Nanas untuk Mengobati Asam Urat dengan Cepat.

Jika Anda merasa mengalami serangan gout, segera temui dokter Anda. Ia akan dapat mendiagnosis kondisi tersebut dan memastikan tidak ada penyebab lain dari rasa sakit, seperti infeksi.

Gout juga lebih mudah diobati pada awal penyakit ini berkembang di tubuh.

Jika Anda atau orang yang dicintai menderita penyakit yang menyakitkan ini, batasi makanan. Dokter tidak dapat menyembuhkan setiap penyakit, tetapi mereka dapat meringankan gejala gout yang menyakitkan.


Belum ada Komentar untuk "Asam Urat Menyakitkan Tetapi Bisa Diobati dengan Mudah dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel