Bercinta yang 'Baik' Dapat Menurunkan Tekanan Darah, Ini Caranya

Bagi pasangan suami istri, bercinta merupakan salah satu kebutuhan yang tidak boleh diabaikan. Selain itu, dengan melakukan hubungan intim yang teratur, bisa membuat dan menjalin hubungan rumah tangga lebih erat lagi.

Tetapi selain hal-hal di atas, ternyata bercinta secara rutin juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Terutama bagi Anda yang sering menderita tekanan darah tinggi. Dan dengan hubungan intim, Anda tidak lagi membutuhkan obat-obatan.

Ilustrasi berhubungan intim.
Ya, melakukan hubungan intim secara teratur, ternya dapat menurunkan tekanan darah. Dan ini sama efektifnya dengan beberapa obat yang ada di apotek maupun diresepkan dokter. Tapi ternyata ada syaratnya, apa itu?

Dikutip dari dailymail.co.uk, penelitian ini dilakukan Amerika Serikat, di mana para relawan akan bercinta secara rutin. Tekanan darah juga selalu dipantau dengan rutin, untuk hasil yang lebih rinci.

Selain itu, ada juga beberapa relawan yang diberikan pil diuretik, yaitu pengobatan umum untuk tekanan darah tinggi. Dan hasilnya ternyata sama.

Baca Juga: 6 Obat Darah Tinggi yang Ada di Dapur, Cukup Satu Kali Konsumsi

Tapi syaratnya satu, baik pria maupun wanita harus mencapai titik kepuasan atau orgasme.

Peneliti Universitas Negeri Georgia melaporkan: "Semakin mendapatkan orgasme yang menyenangkan, semakin rendah tekanan darah pada hari setelah hubungan intim."

Mereka percaya, berhubungan intim teratur dan baik ini, dapat meningkatkan hormon 'cuddle' oxytocin yang dapat mengurangi stres.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Sexual Medicine ini, melihat relawan melakukan hubungan intim sambil mengenakan monitor jantung.

Mereka juga menilai intensitas orgasme, memberi peringkat dari 66 hingga 106, dengan rata-rata 87.

Baca Juga: 10 Herbal Obat Darah Tinggi Alami yang Bekerja Cepat dan Efektif

Mereka yang terlibat memiliki tekanan darah sistolik rata-rata 115mmHg pada awal tes. Setelah berhubungan intim turun hingga 17mmHg.

Belum ada Komentar untuk "Bercinta yang 'Baik' Dapat Menurunkan Tekanan Darah, Ini Caranya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel