Digigit, Pria Ini Bawa Kobra yang Menancap di Tangannya ke Rumah Sakit

Pertolongan pertama digigit ular kobra - Sebagian besar orang yang digigit ular kobra berakhir nahas, yaitu meninggal dunia. Ular yang satu ini meskipun kecil, bisa membunuh manusia dewasa hanya dengan satu gigitan.

Banyak kejadian, di mana bukan hanya orang awam saja yang menjadi korbannya, seorang pawang pun tidak sedikit yang meningga dunia usai digigit ular kobra. Racunnya sangat kuat, sehingga hanya dalam beberapa jam korbannya bisa meningal dunia.

Jarang yang bisa bertahan usai digigit kobra, namun berbeda dengan pria yang satu ini. Pasalnya, usai digigit kobra ia membawa ular yang masih menancap di tangannya ke rumah sakit. Untuk apa?

Ular kobra.
Staf rumah sakit di Kannauj dibuat terkejut, pada hari Rabu, 2 Januari lalu, ketika korban gigitan ular kobra datang dengan membawa reptil tersebut yang masih menancap di tangannya. Ular itu menggigitnya, saat ia tertidur di sebuah kuil dekat dengan ladangnya, yang terletak di area kantor polisi Sadar Kotwali.

Pria yang muncul dengan ular kobra yang masih hidup itu, menyebabkan kepanikan di rumah sakit.

Pria bernama Ram Kumar, dari desa Chaurachandpur di distrik Kannauj, mengatakan awalnya ia panik ketika dia digigit ular. Tetapi kemudian ia bergegas ke rumah sakit, dengan ular yang menggigitnya.

Ketika ditanya mengapa dia membawa ular itu, Kumar mengatakan dia mengambil pengalaman dari korban gigitan lainnya. Dia mengatakan beberapa penduduk desa yang digigit ular, selalu ditanyakan oleh dokter tentang bentuk dan ukuran ular, yang menggigit mereka.

Hal ini bertujuan agar anti-bisa yang diberikan kepada korban tidak salah. Karena jika salah, pasien tidak semuh melainkan bisa meninggal dunia lebih cepat.

"Para dokter kerap menanyakan tentang bentuk, ukuran dan warna ular yang menggigit mereka, jadi saya berpikir untuk dan membawanya bersama saya," kata Kumar dikutip dari timesnownews.com.

Kumar segera diberi perawatan setelah kondisinya stabil. Dia akan keluar dari rumah sakit di hari Jumat. Dan ini menjadi salah satu cara pertolongan pertama digigit ular kobra.

"Kami memberinya perawatan awal untuk gigitan ular dan dia sekarang keluar dari bahaya. Dia kembali sehat pada hari Senin," kata Dr DPS Tomar.

Nah, sangat penting bagi kita mengetahui jenis ular yang menggigit karena untuk perawatan yang tepat.

Baca Juga:

Aneh, Puluhan Katak 'Duduk' Bersantai di Punggung Ular Piton

Pecah Rekor, Ikan Tuna Termahal di Dunia Ini Dihargai Rp43,7 Miliar

Video Piton Makan Anjing, Berenang Lalu Tersangkut di Sungai

Belum ada Komentar untuk "Digigit, Pria Ini Bawa Kobra yang Menancap di Tangannya ke Rumah Sakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel