Video Langka, Macan Tutul Bermain dengan Mangsa Sebelum Memakannya

Macan tutul termasuk hewan yang sangat berbahaya bagi manusia, di mana tidak sedikit yang telah menjadi korbannya. Mereka juga sangat lihat dalam mengintai mangsanya, dan cukup sabar hingga menunggu saat yang tepat menerkamnya.

Bukan hanya hewan seperti babi hutan hingga monyet, mereka juga bisa membunuh manusia dewasa sekali pun. Tetapi kadang, ada satu momen di mana mereka tidak tergesa-gesa dalam membunuh mangsanya.

Salah satunya terlihat dalam sebuah video yang cukup langka berikut ini. Di mana seekor macan tutul justru terlihat bermain-main dahulu dengan mangsanya, sebelum membunuhnya. Penasaran dengan videonya? Simak di bawah ini.

Macan tutul dan impala.
Rekaman video yang diperoleh melalui Capture The Wild ini menunjukkan, sebuah pertemuan aneh antara macan tutul dan impala yang baru lahir. Meskipun tidak berbahaya pada awalnya, tetapi berakhir dengan pembunuhan.

Baca Juga: Penyergapan 4 Jam Jerapah oleh Kawanan Singa, Berhasilkah Selamat?

Alam dapat menjadi gila dan kejam, seperti yang terjadi di Inyati Game Lodge di sektor barat Sabi Sand Wildtuin, yang berbatasan dengan Taman Nasional Kruger. Insiden itu, difilmkan oleh Darren Muller.

Impala yang baru lahir itu, berhadapan dengan mesin pembunuh ramping dan kejam. Anehnya, seolah-olah tidak takut, impala itu bertahan dan pertemuan tidak berlangsung cepat dengan pembunuhan. Macan tutul terlihat penuh kasih sayang.

Aneh, kemudian, bahwa dalam kasus ini, macan tutul, yang dapat mengakhiri pertemuan dengan satu serangan mendadak, memilih untuk memeluk impala yang baru lahir dan mengendus-endus wajah mangsanya untuk waktu yang lama.

Bahkan serangan pertama macan tutul itu tampak lebih menyenangkan, daripada mematikan. Akan tetapi, dalam waktu singkat impala berakhir di rahang macan tutul. Darren Muller menjelaskan peristiwa aneh itu, dengan mengatakan:

“Kami keluar dengan mobil pada siang hari untuk melacak gajah ketika kami menemukan impala yang telah melahirkan, yang saya perkirakan baru dua jam. Bayi yang baru lahir itu masih memiliki plasenta di perutnya.

Induk impala umumnya meninggalkan kawanan sebelum lahir, ia dan bayinya yang baru lahir sendirian. Selama lima menit berikutnya, kami menyaksikan bayi yang baru lahir itu dengan kikuk menjadi akrab dengan gerakannya.

Kemudian, tiba-tiba ada keributan, macan tutul jantan tua menguntit induk dan bayi impala. Ia kemudian muncul dan bergerak menuju Impala. Secara naluriah induk berlari, meninggalkan anak impala yang baru lahir. Kemungkinan hal terburuk terjadi, kami mulai merekam.”

Baca Juga: Mengerikan, Kelabang Raksasa Merayap di Tangan Seorang Pria

Berikut rekamannya:


Belum ada Komentar untuk "Video Langka, Macan Tutul Bermain dengan Mangsa Sebelum Memakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel