Aneh, Wanita Ini Tidak Dapat Mendengar Suara Pria

Fungsi telinga tentu sangat penting sebagai indera pendengaran kita. Namun kadang ada saja gangguan yang dialami telinga, mulai dari kotoran yang menumpuk hingga adanya serangga yang berbahaya masuk ke dalam saluran telinga.

Dan itu membuat pendengaran kita terganggu, dan yang lebih berbahaya bisa menyebabkan ketulian. Tapi ada satu kasus yang sangat aneh, yang menimpa wanita yang satu ini. Dan ini membuat dokter terheran-heran.

Wanita ini mengaku, jika dia tidak dapat mendengar suara pria. Namun suara wanita lainnya bisa terdengar dengan normal. Bagaimana bisa? Lalu apa yang menyebabkan gangguan pendengaran wanita ini?

Wanita di periksa dokter.
Dikutip dari dailymail.co.uk, pasien yang diidentifikasi dengan nama keluarganya, Chen, terbangun dan menemukan dia tidak dapat mendengar suara pacarnya.

Chen yang berasal dari kota Xiamen, di pantai timur China, yang berjarak 716 km dari Hong Kong, langsung pergi ke rumah sakit.

Dokter berusaha mencari tahu gejalanya, yang berlawanan dengan bentuk gangguan pendengaran yang lebih umum, menurut laporan setempat.

Seorang spesialis mendiagnosis, dia mengalami gangguan pendengaran lereng terbalik, di mana dia hanya bisa mendengar frekuensi tinggi.

Kondisi ini diyakini hanya mempengaruhi satu dari hampir 13.000 pasien, dengan masalah pendengaran. Dan menurut angka, ini sangat langka sekali.

Ada kemungkinan bahwa stres mungkin berkontribusi pada kondisi tersebut, kata para dokter.

Chen juga dilaporkan mengalami mual dan telinga berdenging, pada malam sebelumnya. Dia percaya, tidur malam yang baik akan menyelesaikan masalah. Sehingga dia pergi tidur dengan pacar di sisinya.

Tetapi keesokan paginya, dia terkejut menemukan dia tidak dapat mendengar pasangannya berbicara. Dia kemudian bergegas ke Rumah Sakit Qianpu di kota itu, dan diperiksa oleh spesialis telinga, hidung dan tenggorokan (THT).

Baca Juga: Prediksi Baba Vanga di Tahun 2019, Trump Tuli Hingga Putin Akan Dibunuh

Laporan menyatakan, dia bisa mendengar setiap kata dari wanita, menurut Dr Lin Xiaoqing, yang merawat Chen.

Dr Xiaoqing berkata, "Dia bisa mendengar saya ketika saya berbicara dengannya, tetapi ketika seorang pasien pria muda berjalan, dia tidak bisa mendengarnya sama sekali."

Dia mendiagnosisnya dengan 'gangguan pendengaran frekuensi rendah', atau kehilangan pendengaran dengan kemiringan terbalik. Dia menjelaskan mengapa tidak dapat mendengar suara yang lebih dalam.

Kondisi ini biasanya sulit untuk didiagnosis, karena petugas medis dan pasien mungkin tidak menyadarinya. Ini bisa disebabkan oleh genetika, yang berarti orang tidak pernah bisa mendengar suara yang lebih rendah - seperti dengung lemari es.

Pasien mengungkapkan bahwa, dia baru saja bekerja lembur, membuat tubuhnya sangat tertekan dan kurang tidur.

Dr Xiaoqing percaya bahwa, kelelahan dan stres yang bertambah dalam beberapa hari, mungkin berkontribusi pada kondisi ini.

Baca Juga: Asam Urat Ternyata Bisa Sebabkan Gangguan Pendengaran Hingga Tuli

Spesialis THT mengungkapkan bahwa, penting untuk mengobati gejala seperti itu dengan cepat. Dan berharap Chen akan kembali pulih sepenuhnya.

Belum ada Komentar untuk "Aneh, Wanita Ini Tidak Dapat Mendengar Suara Pria"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel