Detik-detik Wisatawan Lari Ketakutan Saat Buaya Muncul dan Berjalan di Pantai

Berwisata di pantai memang jadi impian banyak orang, apalagi jika pantai tersebut memiliki pasir putih dan air yang jernih. Tetapi, pantai kadang bukan jadi tempat yang aman, baik itu karena ombak atau makhluk hidup yang ada di dalamnya.

Hiu, ubur-ubur, hingga ikan bisa jadi salah satu ancaman bagi wisatawan yang sedang berwisata di pantai. Tapi lebih dari itu, di mana ada kejadian yang luar biasa mengagetkan pengunjung sebuah pantai.

Buaya berjalan di pantai.
Di pantai ini para pengunjung terpaksa melarikan diri dengan kaget, setelah buaya besar tiba-tiba muncul dan berjalan di pantai. Lalu apa yang dilakukan buaya di sana, dan bagaimana reaksi para wisatawan? Lihat videonya di sini.

Sebuah video menunjukkan, buaya besar Amerika berjalan ke pantai di Taman Alam Nasional Tayrona di Santa Marta, Kolombia utara.

Sekelompok pria muda, yang melihat ke arah lain, terlihat hampir berjalan langsung menuju reptil besar. Meskipun akhirnya ia berlari dan panik.

Jeritan dan teriakan bisa terdengar, saat pengunjung pantai berkerumun di ujung pantai, untuk melarikan diri dari hewan bersisik tersebut.

Buaya berjalan turun ke air, di mana ia berhenti ketika wisatawan melihatnya dengan syok.

Pejabat taman nasional pun mengingatkan pengunjung pantai. Karena di dekatnya ada taman yang didirikan untuk melindungi satwa liar. Dan juga agar orang-orang dapat menikmati dan kehadiran buaya, yang sebenarnya merupakan pertanda positif.

Baca Juga: Buaya Besar Memasuki Wilayah Berisi Puluhan Kuda Nil, Nasibnya?

Direktur taman nasional Luz Elvira Angarita mengatakan, bukan hal yang aneh melihat buaya di daerah itu. Dan itu merupakan pertanda baik, bagi keanekaragaman satwa liar di taman itu.

"Penting untuk diingat bahwa habitat ini tidak hanya untuk dinikmati orang, tetapi juga untuk perlindungan spesies satwa liar," ungkapnya dikutip dari dailymail.co.uk.

Buaya Amerika, juga dikenal di Kolombia sebagai Caiman Aguja, dapat mencapai panjang 6,1 meter dan beratnya mencapai 907 kilogram.

Mereka berpotensi berbahaya bagi manusia, tetapi cenderung tidak seagresif beberapa spesies lainnya.

Para ahli menyarankan, orang-orang untuk tetap berada sejauh 20 meter dari mereka. Tidak memprovokasi dan tidak berenang di daerah di mana mereka terlihat.

Sekitar 15 buaya masih hidup di taman nasional dan mereka juga dapat ditemukan dari Florida Selatan, dan pantai-pantai Meksiko hingga ke selatan seperti Peru dan Venezuela. Tetapi perburuan, polusi, dan hilangnya kebiasaan alami, semakin menggerogoti jumlah mereka.

Baca Juga: Kemunculan Buaya dengan Panjang 5 Meter Itu Bikin Heboh

Berikut videonya:


Belum ada Komentar untuk "Detik-detik Wisatawan Lari Ketakutan Saat Buaya Muncul dan Berjalan di Pantai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel