Viral, Video Simpanse Melarikan Diri dari Kebun Binatang

Kebun binatang adalah salah satu tempat di mana kita bisa melihat hewan liar tanpa rasa takut. Di sana kita bisa melihat mulai dari hewan kecil hingga besar, pemakan tumbuhan hingga daging seperti harimau.

Biasanya, ada jarak aman antara hewan yang dimasukkan kandang dengan pengunjung. Hewan-hewan di kebun binatang juga kerap diberikan makanan secara rutin, agar mereka tidak stres dan kesehatannya tetap terjaga.

Detik-detik simpanse kabur dari kebun binatang.
Namun meskipun diberikan kebutuhan hariannya, hewan-hewan di kebun binatang juga ternyata ingin hidup liar dan bebas. Salah satunya terlihat dalam sebuah video yang menjadi viral, saat simpanse kabur dengan cara pintar.

Baca Juga: Mengerikan, Penangkapan Ular King Kobra 5 Meter yang Masuk ke Dapur

Di kebun binatang di Belfast, terlihat beberapa simpanese menggunakan cabang yang jatuh sebagai tangga untuk kabur. Dan ini hanya beberapa hari setelah seekor panda, juga melarikan diri dari kandangnya!

Simpanse pintar menggunakan cabang yang jatuh sebagai tangga untuk melarikan diri, terjadi pada hari Sabtu, 9 Februari lalu.

Primata yang cerdas ini mengubah pohon yang dijatuh menjadi tangga darurat, dan memanjat dinding tinggi yang mengelilingi kandang mereka di Irlandia Utara.

Baca Juga: Anak Gajah Balas Dendam, Bunuh Singa Betina yang Memakan Ekornya

Pengunjung yang terkejut juga terus merekam, saat salah satu monyet ini muncul dari semak-semak, dan berjalan ke arah mereka.

Simpanse lain difilmkan duduk di atas dinding. Pelarian ini berakhir ketika hewan-hewan memutuskan untuk berjalan kembali, ke kandang mereka.

Penjaga kebun binatang menyalahkan cuaca badai baru-baru ini, yang membuat cabang-cabang jatuh ke dalam kandang.

Dewan Kota Belfast, yang mengelola kebun binatang, mengatakan: "Para penjaga kebun binatang langsung datang, ketika simpanse dengan cepat kembali ke kandang."

Salah seorang penjaga kebun binatang Alyn Cairns mengatakan, jika mereka tahu kapan untuk melarikan diri dan kembali ke kandang.

"Mereka primata yang cerdas dan tahu mereka tidak seharusnya keluar dari kandang mereka, jadi kembalilah ke kandang mereka sendiri," ucap Alyn kepada BBC.

Dia bilang dia senang insiden itu berakhir dengan baik.

Baca Juga: Induk Luwak Madu Serang Macan Tutul yang Memangsa Anaknya

Berikut videonya:


Belum ada Komentar untuk "Viral, Video Simpanse Melarikan Diri dari Kebun Binatang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel